25 November 2021, 08:45 WIB

Norwich Umumkan Logo Baru untuk Digunakan Mulai Musim Depan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris Norwich City, Rabu (24/11) malam, mengumumkan logo baru yang akan mulai digunakan pada musim depan, tepatnya sejak 17 Juni 2022.

Secara umum, komposisi logo itu tetap sama yakni burung kenari di atas sebuah bola, kastil, dan singa di dalam sebuah perisai.

Namun, logo terbaru Norwich menyajikan desain yang lebih minimalis dengan dihilangkannya garis-garis hitam untuk masing-masing simbol di dalam perisai.

Baca juga: Smith Optimistis Norwich Bisa Bertahan di Liga Primer Inggris

Selain itu, garis tepian hitam juga tak lagi dipakai untuk membungkus perisai logo utama.

Desain logo terbaru Norwich, yang dikerjakan agensi digital SomeOne, juga menempatkan bola yang ditenggeri burung kenari diletakkan menjadi lebih ke tengah perisai untuk menciptakan keseimbangan. 

"Untuk pertama kali dalam 50 tahun, klub akan mengadopsi logo yang berubah, demi tujuan digital, ikonik, dan yang terpenting bisa diakses semua orang," kata direktur komersial Norwich Sam Jeffrey dalam laman resmi klub.

"Ini proyek yang sudah berlangsung dua tahun dan kami memperlakukannya dengan sangat sensitif dan penuh perhatian," tambahnya.

Norwich tentu berharap akan menggunakan logo barunya saat tetap berkompetisi di Liga Primer Inggris, mengingat mereka saat ini terancam bersaing menghindari ancaman degradasi.

Setelah menunjuk Dean Smith sebagai pelatih baru menggantikan Daniel Farke, Norwich memetik kemenangan keduanya musim ini, akhir pekan lalu, dan kini berada di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi delapan poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT