25 November 2021, 04:45 WIB

Koulibaly Enggan Cari Alasan Setelah Napoli Kalah di Markas Spartak


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BEK Napoli Kalidou Koulibaly mengakui ia dan rekan-rekannya tidak melakukan hal yang cukup dan tidak mau mencari-cari alasan saat kalah 1-2 melawan Spartak Moskow dalam lanjutan Grup C Liga Europa di Otkritie Arena, Rusia, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Di bawah hujan deras yang mengguyur Otkritie Arena, Napoli tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar pentingnya, termasuk kapten Lorenzo Insigne, gelandang bertahan Andre-Frank Zambo Anguissa, serta mesin gol utama mereka Victor Osimhen.

Osimhen mengalami cedera patah tulang rahang dalam pertandingan Serie A melawan Inter Milan, akhir pekan lalu, dan harus menepi hingga Februari tahun depan.

Baca juga: Kalah dari Spartak, Posisi Napoli di Grup C Liga Europa Terancam 

Insigne dan Anguissa juga jadi korban pertandingan yang sama. Insigne mengalami masalah lutut dan Anguissa mendapati kerobekan otot abduktor.

Selain itu, dua pemain sayap Matteo Politano dan Adam Ounas sudah menepi lebih awal, masing-masing karena terpapar covid-19 serta masalah otot.

Kendati banyak pemain absen, Napoli sebetulnya mampu menguasai hampir 70% pengendalian bola, namun serangan-serangan mereka kurang mematikan.

"Ya, kami banyak kehilangan pemain dan ya, kami tidak terbiasa dengan cuaca ini, tapi itu bukan alasan," kata Koulibaly selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami datang ke sini untuk meraih kemenangan dan tidak melakukan hal yang cukup untuk mewujudkannya."

"Kini, kami harus memenangi pertandingan terakhir grup ini untuk tetap bisa lolos," tutup bek asal Senegal tersebut.

Kekalahan dari Spartak membuat Napoli tergusur dari puncak klasemen sementara Grup C oleh lawannya itu, yang memiliki bekal keunggulan head-to-head, meski sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Posisi Napoli bisa semakin turun dipengaruhi hasil pertandingan Grup C lainnya antara Leicester City (5) dan Legia Warszawa (6), Jumat (26/11) dini hari WIB nanti.

Di pertandingan pemungkas, Napoli akan menjamu Leicester di Stadion Diego Armando Maradona pada 10 Desember mendatang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT