24 November 2021, 09:00 WIB

Carrick Persembahkan Kemenangan MU Atas Villarreal untuk Solskjaer


Akmal Fauzi | Sepak Bola

CARETAKER Manchester United Michael Carrick mempersembahkan kemenangan 2-0 timnya atas Villarreal di laga Liga Champions 2021-2022, Rabu (24/11) dini hari WIB, untuk pendahulunya Ole Gunnar Solskjaer. Kemenangan itu juga memastikan tempat Setan Merah di babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke Estadio de le Ceramica, Carrick mengubah strategi dengan memasukkan Anthony Martial dan Donny van de Beek sejak awal laga.

Bahkan, Carrick mencadangkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, yang selama ini jadi pilihan Ole. Dalam laga tersebut, Carrick juga memberikan kesempatan kepada Juan Mata untuk tampil, meski hanya beberapa menit.

Baca juga: Carrick Puji Performa Ronaldo Kontra Villarreal

Van De Beek dipasang sebagai playmaker untuk menopang kerja Cristiano Ronaldo, yang juga disokong Anthony Martial di kiri dan Jadon Sancho di kanan.

Gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho memastikan Manchester United meraih tiga poin dari pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Carrick.

"Ini bukan beberapa hari yang mudah bagi semua orang di klub. Hasil kemenangan ini untuk Ole Gunnar Solskjaer. Saya tidak bisa lepas dari itu,” kata Carrick.

Carrick tidak lupa memberikan sanjungan kepada para pemain yang telah bekerja keras hingga dapat meraih poin penuh.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, Villarreal tim yang tangguh. Jadi saya pikir para pemain bekerja keras malam ini dan memang mereka harus melakukannya," kata Carrick.

Sementara itu, kapten MU Harry Maguire menambahkan kemenangan ini sangat berarti untuk pemain meningkatkan kepercayaan diri usai hasil buruk yang diterima dalam beberapa pekan terkahir.

Ini adalah kemenangan pertama Manchester United setelah melalui tiga pertandingan dengan hasil-hasil buruk. Sebelumnya, mereka dibuat bertekuk lutut oleh tim promosi, Watford, dengan skor telak 1-4.

“Kami perlu memastikan itu baru permulaan dan kami terus maju. Penting untuk tetap dalam permainan dan saya pikir para pemain yang datang dari bangku cadangan benar-benar membantu kami mendorong dan kinerja babak kedua sangat bagus," kata Maguire.

Kemenangan ini membuat MU memimpin klasemen sementara Grup F dengan 10 poin. MU unggul 3 angka dari Villarreal yang berada di peringkat kedua. Dengan menyisakan 1 laga di babak penyisihan, Setan Merah sudah mengamankan 1 tiket ke 16 besar.

Hasil laga terakhir, melawan Young Boys, sudah tidak akan mempengaruhi kelolosan MU ke babak gugur.

Pelatih Villarreal Unay Emery tetap mengapressiasi para pemainnya atas kekalahan itu. Villarreal harus berjuang di laga akhir untuk mencapai babak 16 besar.

“Kami mungkin seharusnya sedikit lebih tenang, tetapi itu bukan kesalahan individu, itu gaya sepakbola kami yang kami mainkan. Kami perlu mengurangi jumlah kesalahan yang kami buat tetapi gol mereka bisa saja datang dengan cara yang berbeda," kata Emery. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT