24 November 2021, 05:59 WIB

Barcelona dan Benfica Bermain Imbang Tanpa Gol


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola

HARAPAN Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan ditentukan di laga pamungkas Grup E, dua pekan lagi, setelah mereka bermain imbang tanpa gl melawan Benfica, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Dalam laga kedua Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona sejak ditunjuk menggantikan Ronald Koeman, klub Catalan itu menunjukkan penampilan berbeda dari Blaugrana yang dihajar 3-0 oleh Benfica di Lisabon, September lalu.

Kemenangan akan memastikan Barcelona meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi pemuncak klasemen Bayern Muenchen, yang kini harus mereka kalahkan pada 8 Desember mendatang, jika Benfica sukses mengalahkan Dynamo Kiev.

Baca juga: Bayern Menang Tipis Atas Dynamo Kiev

Dalam laga yang diwarnai hujan lebat, Barcelona tampil dengan intensitas dan kecepatan yang hilang di bawah kepemimpinan Koeman.

Yusuf Demir nyaris membawa Barcelona unggul, di akhir babak pertama, namun tendangan membentur tiang gawang.

Gelandang pinjaman dari Rapid Vienna itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang telah mengelabui kiper Odysseas Vlachodimos sebelum membentur tiang gawang.

Sepuluh menit sebelumnya, Marc-Andre ter Stegen juga mengamankan gawang Barcelona dengan menghalau sundulan jarak dekat Roman Yaremchuk.

Di babak kedua, Barcelona kembali tampil dominan di hadapan 50 ribu pendukung di Camp Nou. Namun, tidak ada gol yang tercipta sehingga kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Hasil imbang itu membuat Barcelona menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin, unggul dua poin dari Benfica. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT