24 November 2021, 04:49 WIB

Bayern Menang Tipis Atas Dynamo Kiev


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BAYERN Muenchen menang tipis 2-1 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup E Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Dua gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowksi dan Kingsley Coman, sedangkan gol tim tuan rumah disumbangkan Denys Harmash.

Hasil itu membuat Die Roten masih berstatistik 100% di Grup E dan berhak maju ke babak 16 besar setelah duduk nyaman di puncak klasemen dengan 15 poin. Sebaliknya Kiev menjadi juru kunci dengan satu poin.

Baca juga: MU Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk Villarreal

Laga berlangsung dalam kondisi hujan salju pada babak pertama.

Bayern tampil dominan dengan langsung memimpin pada menit ke-14 ketika tembakan jarak jauh Benjamin Pavard diblok bek Kiev namun bola liar kemudian langsung disambar Lewandowski dengan tendangan salto yang bersarang ke pojok kiri gawang Kiev. Tim tamu unggul 1-0.

Kiev perlahan memberikan perlawanan memasuki pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-29, Kiev memiliki kans emas menyamakan kedudukan namun upaya mereka digagalkan Leon Goretzka, yang memberikan operan kepada Manuel Neuer.

Namun, kiper Jerman tersebut gagal menyapu bola yang masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-35, Neuer menampilkan aksinya menyelamatkan gawang dengan menepis tendangan Viktor Tsigankov.

Bayern bisa menggandakan keunggulan tiga menit menjelang turun minum melalui sepakan keras Kingsley Coman setelah menerima umpan Corentin Tolisso di kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Hujan salju mulai mereda di babak kedua dan Kiev mulai tampil menyerang selepas jeda.

Pada menit ke-47, Kiev menciptakan peluang melalui tendangan jarak dekat Mykola Shaparenko, tetapi Neuer masih bisa menepis tendangan.

Bola muntah lalu kembali disambar Sharapenko, tetapi Neuer lagi-lagi masih bisa mengamankan gawangnya.

Tekanan Kiev akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Harmash sukses menaklukkan Neuer setelah menerima sodoran bola Tsygankov di kotak penalti. Kiev pun menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Gol tersebut melecut semangat Kiev untuk mencetak gol penyama kedudukan pada sisa laga, tetapi Neuer beberapa kali mengamankan keunggulan timnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT