23 November 2021, 18:18 WIB

Antisipasi Hengkangnya Pochettino, PSG Dekati Zidane


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah melakukan kontak dengan Zinedine Zidane. Hal itu dilaukan sebagai antisipasi kemungkinan hengkangnya Mauricio Pochettino ke Manchester United.

Mantan pelatih Real Madrid itu menjadi kandidat kuat juru taktik baru PSG, seandainya klub raksasa Ligue 1 tersebut harus kehilangan Pochettino. Zidane, 49, saat ini berstatus tanpa klub usai meninggalkan Real Madrid musim panas tahun lalu selepas menjalani periode kedua masa jabatannya di sana.

Peraih Piala Dunia bersama Prancis sukses memenangkan 190 dari 301 pertandingannya sebagai pelatih dan mengangkat tiga Liga Champions dan dua trofi La Liga. Zidane juga dikatakan lebih tertarik menanti tawaran dari PSG. PSG meyakini bahwa pendekatan taktik yang pragmatis dan keunggulan Zidane dalam mengelola pemain sangat cocok untuk skuad PSG yang bertabur bintang dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

ESPN melaporkan bahwa ada kans bagi Pochettino untuk meninggalkan PSG karena belum sepenuhnya menyatu dengan tim sejak bergabung dengan pada Januari lalu. Dengan kekosongan kursi kepelatihan Manchester United, seusai ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer, Pochettino disebut sedang mempertimbangkan peluang kembali ke Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih asal Argentina berusia 49 tahun itu disebutkan belum memberi tahu presiden atau direktur olahraga PSG mengenai potensi kepergiannya dan sejauh ini memang belum ada kontak dari pihak United.

Pochettino masih akan bertugas mengawal PSG saat mereka bersiap untuk melakoni duel penting di Liga Champions lawan Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (25/11). (OL-15)

 

BERITA TERKAIT