23 November 2021, 13:18 WIB

Man City dan PSG Berebut Takhta


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER City dan Paris Saint-Germain (PSG) akan berebut takhta Grup A Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (25/11). Dengan kekuatan kedua tim yang relatif sama, laga ini diyakini akan berjalan sengit.

Man City saat ini berada di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul satu poin dari PSG yang nangkring di urutan kedua. The Citizens harus memenangkan laga ini untuk mengamankan puncak klasemen di tangan mereka dengan sisa satu pertandingan.

Ini kesempatan besar bagi pasukan Pep Guardiola karena PSG merupakan pesaing langsung dalam perebutan tiket ke babak 16 besar.

Di pertemuan sebelumnya, Man City harus menyerah 0-2 di tangan PSG. Dua gol PSG di pertandingan itu dicetak oleh Idrissa Gueye di menit 8 dan Lionel Messi di menit 74.

Guardiola saat itu memuji permaianan Messi yang telah kembali untuk membela PSG setelah mengalami cedera lutut ringan. Pemain asal Argentina itu dianggap tidak terbendung oleh pemain Man City ketika berlari ke kotak penalti.

"Kami tahu tidak mungkin untuk mengontrol Leo selama 90 menit tetapi dia tidak banyak berhubungan dengan bola,” kata Guardiola.

Tentunya, Guardiola tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya. Pada pertandingan ini, Messi akan kembali diturunkan. Maka itu, Man City harus bisa mematikan pergerakan Messi.

Baca juga: Pioli Tegaskan AC Milan Fokus Hadapi Atletico

"Ketika Anda menghadapi tim semacam ini, mereka menyerang dan ada lebih banyak ruang. Kami menunjukkan di pertandingan pertama melawan mereka, mereka bertahan dengan enam pemain dan menyerang dengan tiga atau empat,” kata gelandang Man City Rodri.

"Mereka memiliki senjata mereka, kami memiliki senjata kami, mari kita lihat siapa yang lebih baik?," lanjutnya.

Man City mengantongi modal bagus setelah menghajar Everton 3-0 di Liga Premier akhir pekan kemarin. Namun City harus tetap waspada. Pasalnya, PSG juga datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan Nantes 3-1 pada laga terakhirnya di Ligue 1.

Apalagi, penggawa anyar mereka musim ini Sergio Ramos dikabarkan akan masuk skuad PSG untuk menghadapi Man City.

Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino bisa sedikit lega karena kedatangan amunisi baru di skuadnya. Ramos diketahui belum melakukan debutnya untuk klub karena cedera.

Namun saat ini kondisinya mulai pulih. Pochettino diklaim akan senang untuk menurunkannya pada laga panas melawan Man City nanti.

Jika Ramos diturunkan di laga nanti, itu akan jadi debutnya di PSG setelah hampir tujuh bulan absen. Terakhir kali sang bek tengah tampil di lapangan adalah pada Mei 2021 saat masih memperkuat Real Madrid. (Manchesterevening/Marca/OL-4)

BERITA TERKAIT