23 November 2021, 13:00 WIB

Pioli Tegaskan AC Milan Fokus Hadapi Atletico


Akmal Fauzi | Sepak Bola

DUA raksaksa Eropa, AC Milan dan Atletico Madrid, akan berjuang meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim 2021-2022. Kedua tim akan bertemu, Kamis (25/11) dini hari WIB, di Wanda Metropolitano.

Tentunya, Milan tidak ingin putus asa setelah mendapat kesempatan berlaga kembali di kompetisi kasta tertinggi Eropa setelah absen tujuh tahun.

Namun, Rossonerri baru saja menelan hasil yang kurang baik di laga Serie A akhir pekan ini. Bertandang ke markas Fiorentina, AC Milan tumbang dengan skor 4-3 dari La Viola.

Baca juga: Benfica Jadi Ujian Berat Xavi di Liga Champions

Manajer AC Milan Stefano Pioli menyebut AC Milan sudah melupakan kekalahan melawan Fiorentina. Mereka kini mulai fokus ke pertandingan melawan Atletico Madrid.

Ia menyebut kekakalahan dari Fiorentina akan menjadi pelecut semangat mereka. Agar mereka bisa tampil lebih baik di fase grup Liga Champions.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain kami seusai laga. Mereka tahu bahwa mereka harus belajar dari kekalahan ini (melawan Fiorentina) dan kami harus fokus mempersiapkan Liga Champions," kata Pioli.

AC Milan masih berpeluang lolos babak 16 besar meski tipis. Milan masih menjadi tim juru kunci di Grup B. Rossoneri hanya mampu mendapatkan satu poin dari empat pertandingan.

Sementara Atletico punya empat poin di posisi tiga, selisih satu poin dari Porto di posisi kedua. Sementara itu, Liverpool (12 poin) sudah pasti lolos sebagai juara grup dengan dua laga tersisa.

Hal tersebut membuat klub asuhan Stefano Pioli tersebut harus mendapat hasil terbaik di dua pertandingan tersisa termasuk melawan Atletico dan pertandingan terakhir melawan Liverpool.

Namun, mereka juga harus berharap FC Porto terpeleset di dua laga terakhirnya dan Atletico Madrid memetik hasil negatif di pertandingan pemungkas.

Meski begitu, Pioli enggan terlalu memikirkan hal itu. Ia menilai yang harus jadi fokus bagi Milan saat ini adalah tampil sebaik mungkin di sisa pertandingan fase grup ini.

"Saya tidak tahu seberapa besar kans kami untuk lolos ke babak berikutnya. Namun kami ingin menghormati kompetisi ini dan kami siap berjuang," ujarnya.

AC Milan kembali tidak bisa mengandalkan bek tengah Fikayo Tomori saat berkunjung ke markas Atletico Madrid. Tomori dilaporkan belum pulih dari cedera pinggul yang dialami.

Kehilangan Tomori menjadi pukulan telak bagi skuad asuhan Pioli. Tomori merupakan pemain andalan di jantung pertahanan. Ia tampil dalam 12 pertandingan Serie A.

Sementara Atletico tentunya akan bermain ngotot demi lolos ke 16 besar. Antoine Griezmann kembali dari skorsing untuk Atletico Madrid. Ini akan menjadi tambahan kekuatan lini depan tim asuhan Diego Simeone. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT