22 November 2021, 13:00 WIB

Rooney Minta Pemain MU Tampil Lebih Baik Pascapemecatan Solskjaer


Basuki Eka Purnama |

PENCETAK go terbanyak sepanjang masa Manchester United Wayne Rooney mengatakan para pemain Setan Merah harus mengambil tanggung jawab atas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Masa kepemimpinan pelatih asal Norwegia itu di Old Trafford berakhir setelah tiga tahun, Minggu (21/11), sehari setelah Manchester United dibekap Watford 4-1 di laga Liga Primer Inggris.

Pascakekalahan itu, Solsjaer dipecat dan manajemen Manchester United menempatkan Michael Carrick sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Baca juga: Ini Pesan terakhir Solskjaer untuk MU Jelang Laga Melawan Villarreal

Rooney, yang saat ini menukangi klub Divisi Championship Derby County, Minggu (21/11), mengatakan, "Saya sangat kecewa melihat penampilan United kemarin karena, sebagai manajer, Anda bisa mengatur tim seperti apa pun hasilnya tidak akan ada jika penampilan para pemain Anda buruk."

"Melihat para pemain melambai-lmbaikan tangan kebingungan dan banyak mebuang bola benar-benar tidak bisa diterima," lanjutnya.

Rooney, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris, menambahkan, "Saya akan sangat marah jika mereka adalah pemain saya. Mereka bermain di tim terbesar di dunia dan seharusnya merasa bangga bisa berada di sana."

"Menurut saya, para pemain harus bisa menunjukkan lebih. Itu tidak berarti harus menjadi juara Liga Primer Inggris atau Liga Champions. Namun, Anda harus menunjukkan Anda bekerja keras," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah dia tertarik menukangi Manchester United, Rooney mengaku dirinya, saat ini, berkomitmen penuh untuk Derby.

"Saya berkomitmen pada klub ini hingga seseorang di atas sana mengatakan hal lain. Saya berbicara dengan orang di Manchester United setiap hari. Jika mereka menginginkan saya, mereka pasti sudah melakukannya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT