22 November 2021, 11:30 WIB

Ini Pesan terakhir Solskjaer untuk MU Jelang Laga Melawan Villarreal


Akmal Fauzi |

OLE Gunnar Solskjaer memberi pesan khusus untuk para pemain Manchester United menjelang laga melawan Villarreal di laga lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. 

Pesan perpisahan pelatih asal Norwegia itu diharapkan mampu membuat Setan Merah menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Michael Carrick, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara, akan memimpin MU bertandang ke markas  Villarreal setelah pemecatan Solskjaer, Minggu (21/11).

Baca juga: Solskjaer Klaim Tinggalkan MU dalam Kondisi Lebih Baik

MU, saat ini, berada di posisi teratas Grup F. Kemenangan atas Villarreal akan memastikan tempat mereka lolos fase grup meski ada satu pertandingan tersisa. Tetapi, kekalahan akan membuat posisi Setan Merah terancam karena sama-sama mengoleksi tujuh poin, unggul dua poin dari Atalanta di posisi ketiga.

Solskjaer telah berbicara dengan para pemain saat perpisahan untuk mendorong mereka membuktikan lebih baik daripada yang mereka tunjukkan dalam beberapa pekan terakhir.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka pagi ini juga, percayalah pada diri Anda sendiri, Anda tahu lebih baik dari sebelumnya," kata Solskjaer.

"Michael akan bertanggung jawab. Saya sangat menghormatinya, saya sangat mencintai Michael. Saya menjadi emosional sekarang karena dia hebat. Mereka akan baik-baik saja. Saya akan mengawasi mereka dan mendukung mereka," lanjutnya.

Villarreal akan memanfaatkan tekanan yang terjadi di MU untuk lolos ke babak ke 16 besar jika Atalanta kalah dari Young Boys di pertandingan Grup F lainnya.

Tim asuhan Unai Emery memiliki catatan baik sebelum laga ini dengan tiga pertandingan tidak terkalahkan. Setelah mengalahkan Young Boys 2-0 di Liga Champions dan mengatasi Getafe serta bermain imbang dengan Celta Vigo di La Liga.

Mereka juga sangat baik melawan MU dalam pertandingan pertama di Old Trafford pada akhir September meski hasil akhir kalah 2-1. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT