21 November 2021, 03:28 WIB

Manchester United Dibantai Watford, Solskjaer Diambang Pemecatan


Widhoroso |

HASIL buruk kembali didapat Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menghadapi tim papan bawah, Watford, di Vicarage Road Stadium, Minggu (21/11), Setan Merah takluk 1-4.

Empat gol kemenangan Watford ke gawang David De Gea dicetak Joshua King menit ke-28, Ismaila Sarr (44'), Joao Pedro (92'), dan Emmanuel Dennis (96'). Sedangkan satu gol balasan Manchester United dicetak Donny Van de Beek (50').

Ini menjadi kekalahan kelima Setan Merah dalam tujuh laga terakhir di Liga Primer. Kekalahan ini membuat Cristiano Ronaldo dan kolega terpaku di posisi tujuh klasemen sementara dengan poin 17. Sedangkan Watford berada di posisi 16 dengan poin 13.

Kekalahan memalukan dari Watford ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer makin terancam. Pelatih asal Norwegia itu saat ini diambang pemecatan karena gagal membawa Setan Merah tampil seperti yang diharapkan.

Usai laga, De Gea menyebut penampilan Manchester United kali ini sangat memalukan. Kiper asal Spanyol itu mengatakan kekalahan ini bukan hanya tanggung jawab pelatih namun juga pemain.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Merupakan hal memalukan Manchester United bermain seperti ini," jelas De Gea.

"Cara kami bermain dan melakukan sesuatu dalam laga ini tidak bisa diterima. Sangat mudah untuk menyalahkan pelatih atau staf, tetapi terkadang para pemain juga patut disalahkan," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mengatakan kekalahan ini merupakan kesalahan semua orang dalam tim.

"Ini bukan hanya kesalahan pelatih. Juga bukan kesalahan satu pemain. Ini merupakan kesalahan semua orang," ungkapnya. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT