18 November 2021, 14:00 WIB

MU NYatakan Dukungan Penuh untuk Solskjaer


Akmal Fauzi |

WAKIL pimpinan eksekutif Manchester United Ed Woodward menegaskan pihaknya masih memberikan dukungan penuh kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer di tengah rumor pemecatan yang berhembus kencang.

Hal itu disampaikan ketika melihat kesuksesan klub saat mengumumkan laporan finansial terbaru mereka. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Rabu (17/11), MU mengumumkan pendapatan mereka naik 16% menjadi 126,5 juta pound sterling, sebagian berkat para penonton yang boleh kembali memasuki Old Trafford usai sempat ditutup karena pandemi covid-19.

"Saat hasil keuangan hari ini menunjukkan ketahanan kami melalui pandemi, prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan," kata Woodward.

Baca juga: Agen Isyaratkan Pogba Hengkang dari Old Trafford

"Manajer, pemain, dan semua orang di klub bertekad untuk mencapai target tersebut." lanjutnya.

Pendapatan dari hari pertandingan meningkat hingga lebih dari 1.000% ke 18,8 juta pound sterling dan pemasukan komersial meningkat 8% menjadi 64,4 juta pound sterling.

Lonjakan pendapatan komersial itu sebagian besar disebabkan oleh kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dari Juventus.

Namun, Woodward juga menekankan kesuksesan di lapangan merupakan hal yang lebih penting ketimbang urusan keuangan klub.

Musim ini MU menunjukkan performa tidak konsisten. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT