17 November 2021, 12:28 WIB

Cile Kalah, Argentina Raih Tiket ke Piala Dunia 2022


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ARGENTINA menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 meskipun bermain imbang tanpa gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (17/11) pagi WIB, melawan Brasil. Kepastian ini didapat usai Cile kalah dari Ekuador dalam laga lainnya yang digelar di waktu yang sama.

Lionel Messi, yang bermain dalam laga itu, menyampaikan timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol dan memetik kemenangan. Akan tetapi, solidnya pertahanan Brasil membikin La Albiceleste kelimpungan. Meski begitu, La Pulga -julukan Messi- tidak menyesalkan hasil akhir.

"Kami (Timnas Argentina) selalu tahu bahwa kami bisa, kami mencoba bermain tetapi tidak bisa (menembus pertahanan Brasil). Mereka juga mencoba bermain di serangan balik,” tutur Messi.

Baca juga: Argentina dan Brasil Bermain Imbang Tanpa Gol

Hasil itu membuat Argentina yang menduduki peringkat kedua dengan 29 angka sudah tidak bisa dikejar oleh Cile. 

Pasalnya, kompetisi hanya menyisakan empat pertandingan tersisa. Sedangkan Ekuador (23 poin) dan Kolombia (17) kini menempati posisi ketiga dan keempat. Kemudian Peru (17) dan Cile (16) di tempat kelima.

Ini menutup tahun yang baik bagi Argentina dan Lionel Messi, yang memenangkan Copa America ke-15 mereka pada Juli lalu.

"Jika kami menganalisa tahun ini, itu berakhir indah. Apa yang telah kami lalui dengan para penggemar, semuanya lengkap," kata pemain Argentina Rodrigo De Paul.

Argentina menyusul Brasil yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dari zona CONMEBOL. Selecao--julukan Brasil-- saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 35 poin. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT