16 November 2021, 22:05 WIB

Calhanoglu Ungkap Alasannya Berkhianat ke Inter Milan


Ant | Sepak Bola

GELANDANG serang Hakan Calhanoglu mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung dengan Inter Milan pada awal musim ini adalah untuk mencari tantangan baru di kariernya.

Dikutip dari football-italia, Selasa (16/11) Hakan Calhanoglu menambahkan alasan dirinya bergabung dengan Inter Milan adalah karena tim tersebut berhasil memenangi Liga Italia musim lalu dan bermain di Liga Champions. "Saya memutuskan pergi ke Inter karena saya menginginkan tantangan baru dalam karier saya. Mereka adalah klub yang hebat, mereka memenangi liga musim lalu dan bermain di Liga Champions," ujar Calhanoglu kepada 433.

Calhanoglu lanjut mengatakan dirinya sadar membuat pilihan tertentu dalam hidup dan harus terus melihat ke depan serta tidak melihat lagi ke belakang. Ia sadar Inter Milan selalu menjadi tim yang hebat dan sering mengalahkan AC Milan ketika kedua tim bertemu di Derby yang memiliki tajuk Della Madonnina.

"Saya sadar bahwa saya membuat pilihan tertentu. Tapi inilah hidup. Kamu harus melihat ke depan dan tidak melihat ke belakang. Saya tahu bahwa Inter selalu menjadi tim yang hebat, mereka sering mengalahkan Milan di derby," ungkap Calhanoglu.

Meski saat ini membela panji Inter Milan, Calhanoglu mengakui dirinya menjalani musim-musim yang positif bersama AC Milan dan masih memiliki banyak teman di sana. "Saya menghabiskan musim yang positif di Milan. Saya masih mempunyai banyak teman di sana," jelas Calhanoglu.

Hakan Calhanoglu bergabung dengan AC Milan dari Bayer Leverkusen pada 2017 lalu dengan biaya transfer 23 juta euro atau sekitar Rp 394 miliar. Selama empat musim bermain untuk Milan, Calhanoglu tercatat tampil sebanyak 172 pertandingan di semua kompetisi serta menyumbangkan 32 gol dan 48 assist.

Setelah bergabung dengan Inter Milan musim ini dengan status bebas transfer, Calhanoglu tercatat sudah memainkan 12 pertandingan bersama Nerazzuri dan berhasil mencetak dua gol di Liga Italia. (OL-8)

BERITA TERKAIT