16 November 2021, 12:50 WIB

Pelatih AS akan Putuskan Peran Pulisic di Laga Kontra Jamaika


Basuki Eka Purnama |

PELATIH timnas Amerika Serikat (AS) Gregg Berhalter mengatakan dia akan memutuskan apakah akan menurunkan Christian Pulisic sebagai starter atau tidak untuk laga kualifikasi Piala Dunia melawan Jamaika, Rabu (17/11) WIB.

Pulisic secara mengejutkan bisa diturunkan dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan meksiko, Sabtu (13/11) WIB, dan mencetak gol pembuka saat Sam's Army menang 2-0.

Kemenangan atas Meksiko itu membuat AS memuncaki klasemen putaran final kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF.

Baca juga: Cedera Paha, Neymar Dipastikan Absen Bela Brasil Kontra Argentina

Tambahan tiga poin dalam laga melawan Jamaika, Rabu (17/11), akan mengantarkan AS semakin dekat meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Meski masuknya Pulisic dalam laga melawan Meksiko sukses mengubah permainan, Berhalter mengatakan dirinya belum memutuskan apakah pemain Chelsea itu, yang baru pulih dari cedera, bisa dimainkan sebagai starter atau tidak dalam laga melawan Jamaika.

"Semuanya tergantung dari kondisi fisiknya dan apakah kami merasa dia bisa memberi efek terbaik dalam pertandingan," ujar Berhalter mengenai status Pulisic.

"Kami sebenarnya ingin memainkan dia sebagai starter dalam laga melawan Meksiko namun tidak jadi karena kami tahu dia tidak bisa bermain selama 90 menit. Hal yang sama akan menjadi pertimbangan dalam laga melawan Jamaika."

"Jika dia menjadi starter, kami harus mempertimbangkan berapa lama dia bisa bermain dan apa pengaruhnya pada pertandingan," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT