16 November 2021, 06:45 WIB

Kane Puas dengan Penampilan Inggris Kontra San Marino


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

HARRY Kane menyebut Inggris tampil luar biasa setelah the Three Lions mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 lewat kemenangan telak 10-0 atas San Marino, Selasa (16/1) dini hari WIB.

Kane mencentak empat gol di babak pertama setelah gol pembuka Harry Maguire dan gol bunuh diri Filippo Fabbri.

Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka melengkapi kemenangan Inggris di babak kedua yang membawa tim besutan Gareth Southgate itu memuncaki Grup I dan meraih tiket ke Qatar.

Baca juga: Jebol Gawang San Marino 10 Kali, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

Kemenangan atas San Marino itu merupakan kemenangan terbesar Inggris di laga resmi dan Kane puas membawa the Three Lions lolos ke Piala Dunia tanpa kekalahan sekali pun di babak kualifikasi.

"Kami luar biasa. Ini adalah laga terakhir dan kami sudah diperkirakan untuk menang. Meski begitu kami tetap tampil penuh semangat," ujar Kane.

"Kami tetap harus bekerja keras. Kami telah berkemang selama beberapa tahun terakhir namun masih ada hal yang masih bisa ditingkatkan," lanjutnya.

Kane, yang mencetak hattrick saat Inggris menang 5-0 atas Albania, Sabtu (13/11) dini hari WIB, kini sejajar dengan Gary Lineker yang telah mencetak 48 gol untuk timnas Inggris.

Penyerang Tottenham Hotspur itu hanya tertinggal dari Boby Charlton (49) dan Wayne Rooney (53) di daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris.

Torehan 16 gol Kane pada 2021 merupakan rekor bagi timnas Inggris dan dia merupakan pemain the Three Lions pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di dua laga secara beruntun sejak Tommy Taylor pada 1957. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT