15 November 2021, 20:58 WIB

Kounde Sisakan Kecewa karena Gagal ke Chelsea


Ant | Sepak Bola

BEK Sevilla Jules Kounde akhirnya angkat bicara tentang kegagalan transfernya ke Chelsea di musim panas ini, dan mengakui bahwa hal tersebut sedikit memengaruhi mentalnya. Chelsea memang telah berusaha keras untuk mendatangkan Kounde di sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini saat pelatih Thomas Tuchel berusaha untuk menambah kedalaman di lini pertahanannya.

Sevilla akhirnya mempertahankan Kounde, tetapi bek berusia 23 tahun itu sekarang mengindikasikan bahwa dia kecewa karena gagal pindah ke Stamford Bridge. "Apakah kegagalan saya pindah ke Chelsea musim panas ini memengaruhi saya? Ya, sedikit, tetapi sekarang sudah saya atasi," kata bek asal Prancis tersebut kepada media Prancis Telefoot, Senin (15/11).

Chelsea termasuk satu di antara sejumlah klub yang dikaitkan dengan Kounde setelah dia menjalani musim impresif pada 2020-21 di Sevilla. Pemain internasional Prancis itu memainkan peran kunci saat Sevilla finis di tempat keempat Liga Spanyol musim lalu. Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengungkapkan Chelsea gagal mendapatkan Kounde karena klub Inggris tersebut tidak memenuhi nilai transfer yang diminta Sevilla.

Chelsea memutuskan untuk tidak menebus klausul rilis Kounde yang mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,30 triliun). "Kounde, pada akhirnya, bertahan karena klub telah memutuskan bahwa Sevilla melakukan hal yang benar berdasarkan evaluasi tawaran yang mereka berikan," pungkasnya. (OL-8) 

BERITA TERKAIT