10 November 2021, 22:27 WIB

Soal Solskjaer, Ronaldo Kirim Pesan Langsung Ke Pemilik Setan Merah


Widhoroso |

CRISTIANO Ronaldo dikabarkan telah mengirim pesan untuk owner Manchester United, keluarga Glazer, terkait posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi Solskjaer saat ini, memang sedang di ujung tanduk. Pelatih asal Norwegia itu terancam dipecat menyusul rangkaian hasil memalukan belakangan.

Diketahui, Ronaldo telah menyampaikan sikap pribadinya terhadap Ole bahwa dia ingin sang juru taktik mendapatkan waktu lebih banyak lagi agar dia bisa membangun tim terbaiknya di Manchester United.

Manchester United mulanya tampil cemerlang di tahapan awal musim ini, di mana mereka memenangkan tiga dari empat laga awal, masing-masing menghadapi Leeds United, Wolves dan Newcastle United. Akan tetapi, sejak kekalahan 1-2 dari Young Boys di Liga Champions, The Red Devils kehilangan sentuhan terbaiknya.

Manchester United saat ini mengalami rentetan enam kekalahan dari 12 laga terakhir di seluruh kompetisi, yang lantas mengancam posisi Solskjaer sebagai pelatih kepala. Namun, selama periode itu, Ronaldo tampil impresif, dengan sang megabintang mengemas sembilan gol sejak kembali mengenakan seragam Man United untuk periode kedua.

Ronaldo sempat dispekulasikan jengkel dengan standar klub pimpinan Solskjaer. Dia juga disebut-sebut marah dengan para pemain karena intensitas mereka di lapangan jauh dari kata memuaskan.

Namun, beberapa waktu lalu Ronaldo seakan membantah isu di atas dengan berbicara bahwa Solskjaer membutuhkan waktu untuk bisa mengeluarkan sisi terbaik dari skuadnya.

"Kami berada di momen yang dalam pandangan saya, Manchester United melakukan sedikit perubahan. Mereka membeli saya, mereka membeli Raphael Varane dan Jadon Sancho," kata Ronaldo.

"Adaptasi akan memerlukan waktu, bahkan sistem permainan yang kami mainkan. Tapi saya kira, selangkah demi selangkah, kami harus menempatkannya di pikiran kami bahwa segala sesuatunya itu mungkin. Saya tidak berbicara hanya tentang hal-hal individu dari saya. Saya menempatkan kolektivitas di urutan pertama. Untuk memenangkan sesuatu secara kolektif, itu lebih mudah daripada memenangkan secara individual," tandas kapten timnas Portugal itu. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT