08 November 2021, 01:41 WIB

Takluk Dari West Ham, Liverpool Telan Kekalahan Pertama Di Liga Primer Musim Ini


Widhoroso | Sepak Bola

PIL pahit harus ditelan Liverpool di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Dijamu tuan rumah West Ham United di London Stadium, Senin (8/11), Si Merah harus menelan kekalahan 2-3. Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

Hasil ini membuat Si Merah gagal naik ke posisi dua klasemen sementara. Dengan poin 22, pasukan Jurgen Klopp kini turun ke posisi empat. Sedangkan West Ham naik ke posisi tiga dengan poin 23.

Tiga gol kemenangan West Ham tercipta melalui bunuh diri kiper Liverpool Alisson Becker menit keempat, Pablo Fornals (67'), dan Kurt Zouma (74'). Sedangkan dua gol balasan Si Merah dicetak Trent Alexander-Arnold (41') dan Divock Origi (83').

Di laga lain, debut Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur berakhir tanpa angka sempurna. Menghadapi tuan rumah Everton dio Goodison Park, Tottenmham harus puas bermain imbang tanpa gol.

Tidak hanya gagal meraih tiga angka, Conte belum mampu meracik menyulap Tottenham menjadi tim yang memiliki daya serang tinggi. Statistik pertandingan memperlihatkan Tottenham tak mampu sekali pun menemui sasaran dari delapan percobaan gol yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Kesempatan terbaik Tottenham lahir pada menit ke-88 saat Giovanni Lo Celso melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak terjangkau kiper Jordan Pickford. Tetapi bola berakhir menghantam tiang gawang.

Hasil ini membuat Tottenham kembali ke posisi kesembilan klasemen dengan 16 poin setelah sempat disalip oleh Crystal Palace (15) sehari lalu. Sedangkan Everton, yang kini memiliki satu poin tertahan pada urutan ke-11 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di Stadion Emirates, gol tunggal Pierre Emerick-Aubameyang dari titik penalti menit ke-36 menjadi penentu kemenangan 1-0 Arsenal atas Watford. Kemenangan ini membuat Arsenal menduduki posisi lima klasemen dengan poin 20 sementara Watford berada di posisi 17 dengan poin 10. (OL-15)
  

BERITA TERKAIT