06 November 2021, 07:09 WIB

Clauss Pimpin Lens Lumat Troyes 


Basuki Eka Purnama |

GELANDANG Jonathan Clauss mencetak satu gol dan membuat dua assist saat Lens mencatat kemenangan besar 4-0 di kandang sendiri atas Troyes dalam pertandingan Ligue 1, Sabtu (6/11) dini hari WIB.

Kemenangan besar itu, untuk sementara, membuat Lens naik dua tingkat ke urutan kedua di belakang pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Hasil itu membuat Lens mengoleksi 24 poin dari 13 pertandingan atau tertinggal tujuh poin dari PSG, yang Sabtu (6/11) melawat ke tim peringkat 16 Bordeaux. Sebaliknya, Troyes turun ke peringkat 15 dengan mengumpulkan 13 poin.

Baca juga: Cedera, Messi Absen Bela PSG Kontra Bordeaux

Striker Arnaud Kalimuendo-Muinga membawa Lens unggul pada menit ke-14 setelah menerima umpan silang mendatar sempurna dari Clauss.

Wesley Said mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-30 setelah Clauss kembali melayangkan umpan luar biasa berikutnya dari sayap kanan.

Clauss giliran mencetak gol, lima menit kemudian, setelah mengecoh kiper Gauthier Gallon yang sebenarnya melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa untuk Troyes.

Gallon sukses menepis tendangan bebas Clauss tidak lama setelah turun minum tetapi saat pertandingan masuk satu jam dia tidak berdaya menghentikan Przemyslaw Frankowski, yang menyapu bola pantul dari jarak dekat setelah kiper Troyes ity memblok tendangan Florian Sotoca.

Lens kerap berbahaya setiap kali mereka merangsek namun penyelesaian yang terburu-buru membuat mereka tak bisa menambah lagi gol. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT