05 November 2021, 10:15 WIB

Chalobah Teken Kontrak Baru di Chelsea


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BEK muda Chelsea Trevoh Chalobah, Kamis (4/11), telah meneken perpanjangan kontrak selama 4,5 tahun dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu.

Chalobah, yang juga bisa bermain sebagai gelandang, sukses mengamankan posisinya di skuat utama Thomas Tuchel sejak melakukan debutnya di laga Piala Super UEFA melawan Villarreal, Agustus lalu.

Pemain belakang berusia 22 tahun itu telah tampil 10 kali bersama Chelsea dan mencetak gol ke gawang Crystal Palace di penampilan pertamanya di Stamford Bridge.

Baca juga: Conte Awali Kiprah di Spurs dengan Kemenangan

"Rasanya sulit dipercaya. Merupakan mimpi saya untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub masa kecil saya," ujar Chalobah.

"Musim ini sudah sangat lura biasa sejak awal. Saya sanga sekaki tidak menyangkanya. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras dan bermain di klub lain dengan status pinjam bisa berhasil."

"Saya berusaha menarik perhatian pelatih di masa pramusim dan kemudian membawa performa itu di setiap pertandingan," lanjutnya.

Chalobah adalah pemain muda Inggris teranyar yang dihasilkan akademi Chelsea menyusul Mason Mount, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan," Melihat Trevoh bergabung dengan banyak lulusan akademi kami di tim utama membuat kami, sebagai klub, sangat bangga."

"Penampilannya pada awal musim serta sikap dan profesionalismenya membuat kami kagum dan kami sangat senang bisa menghadiahi penampilannya itu dengan kontrak jangka panjang," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT