03 November 2021, 10:15 WIB

Solskjaer Lontarkan Pujian untuk Ronaldo


Akmal Fauzi |

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Cristiano Ronaldo, yang menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Atalanta di Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, Atalanta unggul lebih dulu sejak menit ke-12 lewat Josip Ilicic setelah tendangan jarak jauhnya yang tidak begitu keras lolos dari tangkapan David De Gea.

Sebelum jeda, Ronaldo membuat skor jadi seimbang setelah memaksimalkan kerja sama apik dengan Bruno Fernandes di masa injury time babak pertama.

Baca juga: Ronaldo Sebut Manchester United Masih Butuh Waktu untuk Jadi Lebih Baik

Atalanta kembali memimpin pada menit ke-56. Kali ini melalui sepakan jarak dekat Duvan Zapata yang lepas dari kawalan lini belakang United.

Ketika kekalahan United sudah di depan mata, Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Tembakan mendatar jarak jauh sang megabintang pada menit ke-91 tidak terjangkau kiper Juan Musso dan mengubah skor jadi 2-2.

Setan Merah masih berada di peringkat pertama di klasemen Grup F dengan 7 poin, sementara Atalanta ada di peringkat ketiga dengan 5 poin.

Penampilan gemilang Ronaldo pun dipuji sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dia menyebut kapten timnas Portugal itu merupakan pemain yang luar biasa.

"Cristiano sungguh luar biasa. Itulah yang dia lakukan. Itu adalah kesempatan yang sulit. Dia mengawasi bola dan tekniknya pada tendangan voli itu luar biasa," kata Solskjaer dilansir resmi klub.

Solskjaer juga memuji para pemain MU yang tidak kenal menyerah di laga tersebut. Ia mengakui Atalanta membuat kerepotan skuad Setan Merah.

"Anda tidak akan berencana untuk kebobolan. Saya berpikir bahwa ada gol yang offside. Suasana pertandingan sangat menegangkan dan mereka adalah lawan yang sulit," jelas Solskjaer.

Sementara itu, peran Ronaldo yang kembali menjadi juru selamat MU ini menjadi sorotan warganet Twitter.

Kapten Portugal itu pun dijuluki 'Mr. Champions League' dan dianggap sebagai penyelamat karir kepelatihan Solskjaer di Old Trafford yang terancam dipecat.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Selalu sulit di sini, namun kami selalu percaya sampai akhir. Saya membantu tim untuk mendapatkan satu poin dan saya sangat senang," ujarnya.

“Kami tidak pernah menyerah dan percaya sampai akhir. Ini adalah hasil bagus buat kami. Di awal memang sulit. Kami sudah tahu Atalanta bakal membuat kami berada dalam tekanan," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku kecewa timnya gagal meraih kemenangan. Terlebih, mereka kebobolan di menit-menit terakhir.

"Kemenangan akan menjadi yang terbaik, tapi kami nyaris. Kami merasa sangat bangga, 80% senang dan 20% menyesal, karena kebobolan di menit akhir pertandingan mengecewakan," ujarnya.

"Kami masih punya peluang, tapi kami merasa bangga bisa bermain sebaik ini melawan Manchester United," jelas dia.

Menyusul hasil itu, Setan Merah masih berada di urutan teratas klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Namun, MU masih dibayangi Villarreal dari urutan kedua dengan perolehan poin yang sama. Sedangkan Atalanta turun ke peringkat ketiga dengan lima angka. (Footballitalia/BTsport/OL-1)

BERITA TERKAIT