03 November 2021, 06:59 WIB

Di Tengah Rumor Soal Masa Depan Emery, Villarreal Tekuk Young Boys


Basuki Eka Purnama |

VILLARREAL mengabaikan spekulasi mengenai masa depan pelatih Unai Emery untuk meraih kemenangan 2-0 atas Young Boys, Rabu (3/11), dan membuka peluang ke babak 16 besar Liga Champions.

Gol jarak dekat Etienne Capoue dan gol larut Arnaut Danjuma memastikan Villarreal menang di Ceramica untuk membuat the Yellow Submarine kini mengantongi poin yang sama dengan Manchester United di klasemen Grup F setelah Setan Merah bermain imbang 2-2 dengan Atalanta.

Villarreal akan menjamu Manchester United pada 23 November sebelum bertandang ke markas Atalanta, yang berada di posisi ketiga, tertinggal dua poin.

Baca juga: Ronaldo Cetak Dua Gol, MU Curi Poin dari Kandang Atalanta

Apakah Emery masih akan menukangi Villarreal di kedua laga itu masih menjadi tanda yanya setelah media massa Inggris, Selasa (2/11), melaporkan sang pelatih berada di ambang kembali ke Liga Primer Inggris untuk menukangi Newcastle United.

Presiden Villarreal Fernando Roig ketika ditanya mengenai ketertarikan Newcastle kepada Emery mengatakan, "Saya tidak mengetahui soal itu. Yang saya tahu, dia terikat kontrak dengan kami dan kontraknya akan dipenuhi. Saya sama sekali tidak meragukan profesionalitas Unai."

Jika menerima lamaran Newcastle, Emery akan meninggalkan klub jawara Liga Europa, yang berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, untuk menukangi klub yang duduk di posisi kedua dari dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Namun, performa Villarreal di Eropa jauh berbeda dengan di La Liga sehingga Emery bisa saja memutuskan meninggalkan klub  itu.

Musim lalu, Villarreal berambisi finis di empat besa klasemen la Liga namun mengakhir musim di posisi ketujuh, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen. Saat ini, mereka berada di peringkat 13 setelah hanya meraup dua kemenangan dari 11 laga.

Villarreal tampil tajam dalam laga melawan Young Boys dan unggul pad amenit 36 ketika umpan silang Dani Parejo dari sisi kiri lapangan mencapai Mario Gaspar yang berdiri bebas, Gaspar kemudian menyundul bola ke arah Capoue yang sundulannya sempat ditahan kiper Young Boys Guillaume Faivre sebelum kembali disapu Capoue dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Villarreal bertahan hingga babak pertama usai.

Young Boys sempat menyamakan kedudukan di awal babak pertama ketika Christian Fassanacht menjebol gaang Villarreal. Namun gol itu dianulir VAR karena Nicolas Burgy dianggap berada dalam posisi offside.

Villarreal baru mengamankan kemenangan mereka di menit akhir laga melalui aksi Danjuma memanfaatkan umpan Capoue. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT