02 November 2021, 00:36 WIB

Simpati Solskjaer Untuk Nuno Espirito Santos


Widhoroso |

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan simpatinya kepada Nuno Espirito Santo yang didepak dari kursi pelatih Tottenham Hostspur. Pemecatan Nuno terjadi setelah Tottenham menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester United di kandang pada akhir pekan kemarin.

Suporter Hotspur mencemooh Nuno di sepanjang pertandingan. Solskjaer berencana akan menghubungi Nuno sebagai bentuk simpati sesama pelatih.

"Sungguh tidak menyenangkan melihat orang baik kehilangan pekerjaan mereka. Dia telah bekeja keras. Saya tidak tahu situasi yang terjadi di Tottenham. Tapi sebagai kolega, Anda tidak pernah merasa senang hal ini terjadi. Anda akan berusaha menghubunginya, dan menyampaikan perasaan Anda,” ujar Solskjaer dikutip laman Manchester Evening News.

Totteneham dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut hampir pasti menangani Son Heung-min dan kawan-kawan.

Uniknya, Conte merupakan sosok yang sempat dikaitkan dengan United untuk menggantikan Solskjaer. Kekalahan telak 0-5 Setan Mera dari Liverpool telah membuat Solskjaer dibombardir kritikan dari segala penjuru. Namun kemenangan atas Tottenham setidaknya sedikit meredam kritikan yang ditujukan kepada dirinya.

"Kritik dapat membuat Anda meragukan diri sendiri, atau Anda dapat membela diri sendiri. Saya selalu menikmatinya, lanjutkan saja. Kita memiliki pekerjaan yang berbeda, dan itu adalah pekerjaan mereka untuk memberikan pendapat mereka. Saya di sini bukan untuk bertarung dengan siapa pun," tegas Solskjaer.

Selanjutnya, United akan melakoni matchday keempat Grup F Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Atalanta, Rabu (3/11) dinihari WIB. Kemenangan bakal memperlicin jalan Manchester United menuju fase knockout. Kendati demikian Solskjaer menilai Atalanta bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

"Atalanta merupakan tim dengan gaya bermain yang unik, dan memiliki kepercayaan diri. Mereka sepertinya akan melakukan sedikit perubahan untuk memenangi pertandingan. Kami sama seperti mereka, Anda akan selalu berusaha untuk membuat lawan kesulitan," tutur Solskjaer. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT