01 November 2021, 11:03 WIB

Real Sociedad Kembali ke Puncak Klasemen La Liga


Akmal Fauzi |

KLUB Real Sociedad kembali ke puncak La Liga usai bermain imbang 1-1 saat berjumpa Athletic Bilbao di laga pekan ke-12 Liga Spanyol, Senin (1/11) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Sociedad menggulingkan Real Madrid dari puncak klasemen.

Alexander Isak memberi Sociedad keunggulan pada menit ke-58 dari titik penalti. Namun, keunggulan itu sirna usai Bilbao menyamakan kedudukan di menit akhir berkat tendangan bebas Iker Muniain yang menipu kiper Sociedad Alex Remiro.

Tim berjuluk Txuri-urdin itu belum bisa bernafas lega. Mereka harus konsisten meraih kemenangan agar bisa terus bertahan di puncak. Mereka hanya terpaut satu poin dari pesaing terdekat mereka yakni Real Madrid dan Sevilla.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid sukses meraih kemenangan setelah mencetak tiga gol tanpa balas melawan Real Betis. Kemenangan tersebut langsung membuat pasukan Diego Simeone melesat masuk ke peringkat empat besar.

"Itu pertandingan di mana kami paling konsisten," kata pelatih Atletico Diego Simeone, yang dipaksa menonton dari tribun setelah kartu merahnya saat bermain imbang 2-2 di Levante, pekan lalu.

"Kami mengendalikan permainan setiap saat dan bermain seperti yang kami inginkan. Kami bermain sebagai sebuah tim," lanjutnya.

Tambahan tiga poin ini membuat skuad asuhan Diego Simeone naik ke urutan empat dengan 22 poin dari 11 laga, sedangkan Betis turun ke posisi lima dengan 21 poin dari 12 laga. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT