31 October 2021, 18:44 WIB

Bekuk Persikabo 1973, Bhayangkara FC Duduki Puncak Klasemen


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

BHAYANGKARA FC merebut kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 dalam laga  BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (31/10) WIB di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah. Gol tunggal kemenangan Bhayangkara FC dicetak Hansamu Yama melalui sundulan menit kesembilan.  

Kemenangan ini mengantar Evan Dimas dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen sementara dengan poin 25 dan menggeser Persib Bandung. Sedangkan Persikabo 1973 tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan mengumpulkan 11 poin.

Tampil sebagai tim tamu, Bhayangkara FC langsung tampil menekan sejak awal laga pertama. The Guardians, julukan Bhayangkara FC, beberapa kali berhasil meluncurkan peluang sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-5 sejatinya The Guardians membobol gawang Persikabo lewat Ezechiel Ndouassel. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Ndouassel dianggap berada dalam posisi offside.

Serangan Bhayangkara FC akhirnya membuahkan hasil menit ke-9. Bermula dari sepak pojok Adam Alis, Hansamu Yama berhasil menyambar bola dengan sundulan untuk menggetarkan gawang Bhayangkara FC.

Mencoba mengejar ketertinggalan, perubahan strategi dilakukan Persikabo, dengan memasukan Firza Andika dan Roni Sugeng menggantikan  Rony Beroperay dan Guntur Triaji. Peluang gol Persikabo tercipta di akhir babak pertama melalui sundulan Shumeiko Veniamin. Namun  bola masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, kedua tim beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk Bhayangkara FC tidak berubah. (OL-15)

BERITA TERKAIT