31 October 2021, 13:05 WIB

Kali Pertama Tanpa Koeman, Barcelona Cuma Imbang atas Alaves


Rifaldi Putra Irianto |

BARCALONA gagal meraih tiga poin penuh setelah ditahan imbang Alaves 1-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (31/10) WIB.

Menjalani pertandingan pertama selepas memecat Ronald Koeman, Barca yang didampingi pelatih sementara Sergi Barjuan, hanya mampu mencetak satu gol yang disumbangkan oleh Memphis Depay pada menit ke-49.

Hanya mampu menambahkan satu poin setelah mendapatkan hasil imbang, Barca kini menempati posisi kesembilan di klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 16 poin.

Keputusan memecat Koeman dari Barcelona, nampaknya tidak menghasilkan peningkatan yang berarti. Meskipun hasil ini sedikit lebih baik dari dua kekalahan berturut-turut yang diderita Barca sebelumnya.

Dalam pertandingan Barca sejatinya tampil cukup baik di mana Blaugrana -julukan Barca- mendominasi 78 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tembakan peluang gol.

Belum diketahui pasti apakah Barjuan masih akan menemani Barca dalam perjalanan ke Kiev pada pertandingan lanjutan Liga Champions Rabu (3/11) mendatang. Namun Presiden Klub Joan Laporta menyebutkan itu adalah rencana yang ada saat ini.

Berbicara terkait hasil pertandingan, Barjuan mengakui bukan hal yang mudah untuk langsung mengubah tim mendapatkan hasil terbaik. "Sulit untuk mengubah keadaan dalam waktu singkat," ucap Barjuan dikutp dari AFP, Minggu (31/10).

Gol balasan Alaves berhasil dicetak oleh Luis Roja hanya berselang 3 menit setelah gol Barcelona. Tampil luar biasa dengan mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegan, Roja sukses menceploskan bola ke gawang yang tak bertuan.

Barca nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-60, tapi sayang aksi Depay yang menusuk pertahanan Alaves berakhir dengan antisipasi kiper Antonio Sivera. 

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tambahan tercipta dan pertandingan pun berakhir 1-1. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Cologne

BERITA TERKAIT