28 October 2021, 04:59 WIB

Atalanta Raih Kemenangan di Markas Sampdoria


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ATALANTA sukses membekuk tuan rumah Sampdoria 3-1 dalam laga pekan kesepuluh Serie A, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Atalanta sempat tertinggal lebih dulu dari Sampdoria akibat gol Francesco Caputo saat pertandingan belum genap berusia sepuluh menit.

Berawal dari umpan terobosan Morten Thorsby, yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Atalanta, bola diselesaikan Caputo dengan sepakan kaki kirinya, membuka keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Gol Larut Lopez Buat Juventus Menyerah dari Sassuolo

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama, sebab, tujuh menit kemudian, Duvan Zapata sukses menjebol gawang Sampdoria demi membuat kedudukan imbang.

Belakangan gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri Kristoffer Aksildsen yang terakhir menyentuh bola sebelum bersarang ke gawang Sampdoria.

Lantas, pada menit ke-21, Atalanta sepenuhnya berbalik memimpin melalui tandukan Zapata menyambut umpan silang Davide Zappacosta yang sukses memperdaya kiper Emil Audero.

Sampdoria berusaha membalas kembali pada menit ke-36, tetapi tembakan Caputo kali ini bisa diamankan oleh kiper Juan Musso dan keunggulan Atalanta bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Atalanta dilengkapi menjadi 3-1 pada menit kelima injury time saat umpan sundulan Aleksey Miranchuk mampu diselesaikan dengan tembakan sudut sempit oleh Josip Ilicic.

Atalanta sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Sampdoria, yang gagal menambah raihan sembilan poin, tertahan di urutan ke-15.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Dacia Arena, Udinese harus puas berbagi poin dengan Verona setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya itu.

Udinese sempat memimpin cepat lewat gol Isaac Success saat pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Namun, Udinese gagal mengendalikan pertandingan dan harus merelakan keunggulan mereka raib pada menit ke-83 setelah Antonin Barak mengonversi tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Rodrigo Becao.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen. Verona di urutan ke-11 dengan 12 poin dan Udinese di peringkat ke-14 dengan 11 poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT