26 October 2021, 23:25 WIB

Setan Merah Dikabarkan Segera Pecat Solskjaer


Widhoroso | Sepak Bola

USAI Manchester United menerima aib kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (24/10), posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer makan terancam. Kekalahan memalukan itu sepertinya menjadi batas akhir kesabaran manajemen Manchester United terhadap pelatih asal Norwegia tersebut.

Bahkan, dikabarkan Solskjaer tidak akan lagi duduk di kursi pelatih saat Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (30/10) mendatang. Mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea, Antonio Conte dilaporkan akan mengambil alih posisi pelatih dari Solskjaer.

Musim ini, Setan Merah memang tampil tidak konsisten. Perkasa di beberapa laga awal Liga Primer, performa Cristiano Ronaldo dan kolega kemudian menurun.

Dalam empat laga terakhir Liga Primer, Setan Merah gagal meraih kemenangan dengan catatan tiga kali kalah dan sekali imbang. Setan Merah saat ini berada di posisi tujuh dengan poin 14, tertinggal delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Musim lalu, Manchester United memberi penghargaan kepada Solskjaer karena membawa kemajuan yang jelas. Setan Merah menyodorkan kontrak selama tiga tahun Juli lalu. Tetapi performa Ronaldo dan kolega merosot musim ini di tengah ekspektasi meraih gelar.

Walau dipermalukan Liverpool, Solskjaer menyatakan keyakinan tim asuhannya bisa tetap meraih sukses musim ini. "Tentu saja hasil akhir-akhir ini tidak bagus. itu membawa keraguan dalam pikiran siapa pun mungkin," jelasnya.
 
"Tapi saya percaya pada diri saya sendiri, saya percaya bahwa saya semakin dekat dengan apa yang saya inginkan dengan klub. Saya harus tetap kuat dan saya percaya dengan apa yang telah kami lakukan," ujarnya.

Solskjaer tidak ambil pusing dengan kabar yang menyebut dirinya akan segara dipecat. Ia menegaskan, saat ini ia fokus mempersiapkan tim menghadapi laga-laga berat yang menanti.

"Setelah laga tandang melawan Tottenham, kami akan menghadapi Atalanta di Liga Champions Atalanta, dan Manchester City setelah itu. Kami harus melihat ke depan, memilah kerangka berpikir kami dan memastikan kami masuk ke sesi latihan berikutnya dalam kerangka yang benar," tandasnya. (manchestereveningnews.co.uk/OL-15)

 

 

BERITA TERKAIT