26 October 2021, 23:00 WIB

Salah Minta Gaji Rp9,8 Miliar Per Pekan!


Widhoroso | Sepak Bola

PEMBICARAAN perpanjang kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool menemui kerikil. Pasalnya, striker asal Mesir itu menuntut kenaikan gaji kepada klub berjuluk Si Merah tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 29 tahun itu meminta gaji sebesar 500 ribu pound atau sekira Rp9,8 miliar per pekan dalam kontrak barunya. Permintaan tersebut sepertinya akan sulit dipenuhi manajemen Liverpool.        

Sebelumnya, Salah meningkatkan tekanan pada pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) pekan lalu dengan bersikeras bahwa dia ingin menyelesaikan kariernya di Anfield. Namun, untuk itu, Salah mengajukan beberapa persyaratan, termasuk kenaikan gaji.

Permintaan kenaikan gaji dikabarkan telah dilontarkan perwakilan Salah, Ramy Abbas. Permintaan itu makin menguat setelah Salah tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat membawa Liverpool menang 5-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (24/10).

Itu adalah pertandingan ke-10 berturut-turut dimana Salah mencetak gol. Tiga gol ke gawang Manchester United membuat Salah telah menyumbang 15 gol dari 12 laga di berbagai kompetisi.

Saat ini, 'bola' ada di tangan petinggi FSG untuk mempertahankan pemain yang disebut pelatih Jurgen Klopp sebagai pemain "terbaik" di dunia. Kontrak Salah dengan Liverpool sendiri akan berakhir pada pertengahan 2023.

Sebelumnya, Liverpool telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Jordan Henderson, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson. (Football Insider/OL-15)

 

BERITA TERKAIT