26 October 2021, 22:15 WIB

Shin Tae-yong Minta Timnas U-23 Lebih Percaya Diri di Leg Kedua


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta anak asuhnya lebih percaya diri di leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia. Mental permainan menjadi evaluasi yang akan dilakukan untuk laga yang akan digelar pada Jum'at (29/10).

Indonesia harus mengakui keunggulan Australia di leg pertama yang berlangsung Selasa (26/10). Berlaga di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, skuad Garuda Muda takluk 2-3.

Tiga gol kemenangan Australia dicetak oleh Marc Tokich (55'), Patrick Wood (60'), dan Jacob Italiano (79'). Adapun dua gol timnas U-23 Indonesia tercatat atas nama Witan Sulaeman (68') dan Taufik Hidayat (84').

Baca juga: Indonesia Kalah Tipis dari Australia di Kualifikasi Piala Asia

Meski kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Witan Sulaiman dkk harus mengalahkan Australia dengan margin minimal dua gol pada pertemuan kedua.

"Saya memuji pemain yang tidak mau menyerah sampai akhir pertandingan. Saya minta kepada pemain untuk lebih percaya diri di pertandingan berikutnya," kata Shin usai pertandingan.

Shin menilai, timnya di leg pertama kurang percaya diri melawan Australia yang dinilai memiliki kekuatan fisik.

"Kalau melawan tim yang lebih baik secara fisik, kuat secara fisik, pemain takut duluan. Padahal pemain punya kemampuan yang baik, tapi karena takut duluan jadinya tidak bisa menunjukan performa yang baik. Pertandingan berikutnya harus lebih percaya diri," jelasnya. (R-3)

BERITA TERKAIT