26 October 2021, 18:50 WIB

Persis Solo Terlalu Tangguh bagi PSCS Cilacap


Ant | Sepak Bola

TIM Persis Solo sukses mengalahkan tuan rumah PSCS Cilacap dua gol tanpa balas pada pertandingan terakhir Grup C kompetisi Liga 2 Indonesia2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10). Gol kemenangan tim yang dimiliki putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ini dicetak oleh Miftahul Hamdi pada menit kelima dan Abduh Lestaluhu pada menit 66.

Pertandingan antara PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama menghadapi Persis Solo berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan di papan atas Grup C itu, sama-sama ingin menempati puncak klasemen. Persis yang biasa bermain di Stadion Manahan Solo langsung memberikan tekanan untuk menciptakan peluang agar bisa membuahkan gol untuk timnya. Akhirnya pada menit kelima Miftakul Hamdi sukses membawa timnya unggul 1-0 atas PSCS.

Gol Persis terjadi berawal dari umpan tendangan bola mati di luar kotak penalti yang dilakukan oleh Abduh Lestaluhu, ke arah depan gawang PSCS. Miftahul Hamdi langsung menyambut dengan sundulan kepala yang mengecoh kiper PSCS, Ali Budi Raharjo. PSCS yang ketinggalan satu gol berupaya menggempur pertahanan Persis yang dikoordinir oleh Fabiano Beltrame, tetapi masih belum mampu menembus pertahanan lawan. Disiplinnya pemain belakang Persis menjaga daerahnya sehingga belum mampu ditembus lawan. Kedudukan 1-0 untuk Persis bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua PSCS yang ketinggalan satu gol terus mencari celah untuk mengimbangi Persis Solo. Namun, Persis yang sudah unggul satu gol termotivasi untuk menambah gol memantapkan kemenangan. Persis justru mampu menambah gol menit 66 melalui tendangan keras Abduh Lestaluhu, yang memanfaatkan umpan dari Miftahul Hamdi sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Wasit Marjukih dalam pertandingan PSCS Cilacap melawan Persis Solo mengeluarkan empat kartu kuning untuk Sandi Sute, Fabiano Beltrame, Ganjar Mukti (Persis), Thaufan Hidayat (PSCS). Palatih Persis Solo Eko Purdjianto mengaku senang timnya meraih tiga poin atas PSCS Cilacap karena hasil tersebut merupakan kerja keras semua pemainnya. Namun, Persis terus melakukan evaluasi untuk perbaikan persiapan putaran kedua Liga 2 ke depan. 

Dengan kemenangan tersebut, Persis Solo menempati puncak klasemen sementara di Grup C dengan 11 poin dari lima kali main, tiga kali menang, dua kali seri. Sedangkan PSCS Cilacap menepati urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan 10 poin dari lima kali main tiga kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. (OL-8)

BERITA TERKAIT