26 October 2021, 05:56 WIB

Celta Vigo Perpanjang Rekor tidak Pernah Menang Getafe Musim Ini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SANTI Mina mencetak dua gol dan Iago Aspas mempersembahkan satu gol lainnya kala Celta Vigo mengalahkan juru kunci klasemen La Liga Getafe 3-0, Selasa (26/10) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Getafe belum pernah merasakan kemenangan pada musim ini.

Mina mencetak gol pada menit ke-55 dan ke-73, sedangkan Aspas mencetak gol pada menit ke-58 saat tim tamu mengakhiri dua kekalahan berturut-turut mereka.

Getafe harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-63 setelah bek Djene Dakonam diusir keluar lapangan karena melanggar Mina.

Baca juga: Suarez Selamatkan Atletico dari Kekalahan

Getafe mengawali musim ini dengan tujuh kali kalah berturut-turut sebelum seri dalam dua pertandingan berturut-turut sebelum laga  melawan Celta.

Sementara Celta, yang menduduki tempat kedua dari bawah, adalah tim lain yang belum pernah menang di ajang La Liga, musim ini.

Ini menjadi kemenangan ketiga Celta musim ini sehingga peringkat dalam klasemen pun naik ke posisi 14 atau empat poin di atas zona degradasi.

Pertandingan ini juga menjadi debut kandang bagi pelatih Getafe Quique Sanchez Flores yang sudah tiga kali melatih klub yang berbasis di Madrid itu.

Dia melakukan debut kepelatihan divisi pertamanya bersama Getafe pada 2004 dan kembali melatihnya pada 2015.

Kamis (28/10), Celta akan menjamu Real Sociedad yang memimpin klasemen la Liga dengan 21 poin atau satu poin lebih banyak dari Real Madrid dan Sevilla. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT