25 October 2021, 18:55 WIB

Barito Putera Tekuk Persipura Jayapura


Ant | Sepak Bola

BARITO Putera menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10)..Satu-satunya gol tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu diciptakan oleh pemain belakang Barito Putera Azamat Baimatov pada awal babak kedua.

Pertandingan baru berjalan beberapa menit, kedua tim berpeluang menciptakan gol, namun bola melenceng dari gawang..Pada awal babak pertama tim Barito Putera cenderung melakukan penekanan namun serangan demi serangan dapat dipatahkan pemain belakang tim Mutiara Hitam asuhan Jacksen Ferreira Tiago. Memasuki menit ke-30 tim Persipura meningkatkan serangan ke kubu Barito Putera, namun beberapa peluang gol tidak bisa diselesaikan dengan baik. Hingga berakhirnya babak pertama kedua tim belum menghasilkan gol.

Memasuki awal babak kedua, tim Barito Putera langsung menggencarkan serangan ke kubu Persipura dan pada menit ke-55 Azamat Baimatov berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa. Gol yang diciptakan Baimatov tersebut memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan Abrizal Umanailo yang sempat disundul pemain Persipura kemudian bola ditanduk oleh Baimatov.

Ketinggalan satu gol, tim Persipura terus melakukan tekanan-tekanan ke kubu Barito, namun tanpa hasil. Hingga wasil Tabrani meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-0 untuk Barito Putera. (OL-8).

BERITA TERKAIT