25 October 2021, 11:42 WIB

Ini Daftar Kekalahan Terbesar Manchester United di Laga Liga Primer Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United menderita kekalahan tertelak mereka dari Liverpool di Old Trafford saat the Reds membukukan kemenangan 5-0, Minggu (24/10).

Baca juga: Pascakekalahan Telak dari Liverpool, Solskjaer Ingin Bertahan di MU

Mohamed Salah mencetak hattrick sementara dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Berikut adalah daftar kekalahan paling buruk Manchester United lainnya di laga Liga Primer Inggris

Newcastle United 5 Manchester United 0, 1996

Gol Philippe Albert yang melepaskan lob untuk mengecoh Peter Schmeichel memuncaki kemenangan bersejarah bagi anak-anak asuhan Kevin Keegan yang juga mencetak gol dari aksi Darren Peacock, David Ginola, Les Ferdinand, dan Alan Shearer.

Southampton 6 Manchester United 3, 1996

Sepekan pascakekalahan 5-0 dari Newcastle, Manchester United kembali terburuk. Egil Ostenstad mencetak hattrick, Eyal Berkovic mencetak dua gol, sementara satu Matt Le Tisier menambah satu gol saat Southampton merajalela setelah Roy Keane diganjar kartu merah.

Chelsea 5 Manchester United 0, 1999

Gus Poyet mencetak gol saat laga baru berlangsung 27 detik mengawali raihan buruk Manchester United. Chelsea menambah gol mereka lewat aksi Chris Sutton, Jody Morris, Poyet, dan gol bunuh diri Henning Berg.

Manchester United 1 Liverpool 4, 2009

Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio, dan Andrea Dossena mencetak gol saat Nemanja Vidic diganjar kartu merah. Adapun gol Manchester United dicetak Cristiano Ronaldo dari titik penalti.

Manchester United 1 Manchester City 6, 2011

Ini merupakan kali pertama Manchester United kebobolan enam gol di Old Trafford sejak 1930. Kekalahan terparah Setan Merah dalam tempo 56 tahun itu disebabkan oleh dua Mario Balotelli dan Edin Dzeko, yang masing-masing mencetak dua gol, ditambah gol dari Sergio Aguero dan David Silva.

Manchester United 1 Tottenham Hotspur 6, 2020

Manchester United unggul lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes saat laga baru berlangsung dua menit. Namun, kartu merah bagi Anthony Martial menjadi tanda bagi Son Heung-min dan Harry Kane untuk mencetak dua gol sementara Tanguy Ndombele dan Serge Aurier masing-masing mencetak satu gol untuk tim besutan Jose Mourinho itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT