25 October 2021, 08:30 WIB

Salah Puas dengan Kemenangan Telak Liverpool Atas MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MOHAMED Salah mengaku puas dengan kemenangan besar Liverpool setelah penyerang Mesir itu mencetak hattrick saat the Reds menang 5-0 atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10) malam.

Klub besutan Juergen Klopp mempermalukan Setan Merah dalam pertemuan ke-202 atas kedua musuh bebuyutan tersebut.

Naby Keita dan Diogo Jota membawa Liverpool unggul 2-0 di awal pertandingan sebelum Salah menjebol gawang Manchester United tiga kali.

Baca juga: Liverpool Meluluhlantakkan Setan Merah di Old Trafford

Manchester United kemudian memainkan mayoritas babak kedua dengan 10 pemain setelah Paul Pogba diusir wasit.

Kemenangan 5-0 ini merupakan yang terbesar bagi Liverpool di Old Trafford dan terbesar atas Manchester United sejak 1925.

"Saya rasa luar biasa berhasil menang 5-0 di sini. Kami tahu laga ini akan berat jika kami tidak memainkan pola permainan kami sendiri," ujar Salah.

"Kami tahu mereka akan tampil 100% jadi kami datang dan memberikan 100% kemampuan kami."

"Kami hanya berusasah bermain sepak bola dna menciptakan banyak peluang. Kami melakukan itu dan beruntung bisa mencetak gol."

"Selama Liverpool tetap menang, saya bahagia dan saya akan berusaha keras membawa tim ini menang," lanjutnya.

Salah merupakan pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford sejak pemain Brasil Ronaldo pada 2003.

Dia juga menjadi pemain Afrika  dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 107 gol, lebih banyak tiga gol ketimbang Didier Drogba.

Penyerang berusia 29 tahun itu kini telah mencetak gol di 10 laga secara beruntun di semua kompetisi saat Liverpool tidak terkalahkan di 22 laga terakhir mereka di emua kompetisi.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

"Kami mengetahui apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris karena kami melakukannya dua tahun lalu. Meski menang besar di sini, nilainya tetap hanya tiga poin," ujar Salah.

"Kami akan berusaha memenangkan semua pertandingan untik menjadi juara. Sejak masa pramusim, kami menegaskan tekad untuk menjadi juara Liga Primer Inggris dan akan berusaha mewujudkannya," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT