23 October 2021, 21:20 WIB

Ronald Koeman Pede Hadapi El Clasico


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA penuh gengsi akan terjadi di Camp Nou, Minggu (24/10) saat Barcelona menjadi seteru abadinya, Real Madrid dalam lanjutan La Liga. Ini merupakan El Clasico seri pertama di La Liga musim ini.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tentu saja berharap untuk bisa meraih kemenangan pertamanya sebagai bos di Camp Nou pada laga ini. Musim lalu Blaugrana harus tunduk dari musuh bebuyutan mereka itu.

Sekarang dengan kembalinya penonton di stadion, Koeman percaya bahwa timnya bisa meraih hasil yang lebih baik. "Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir kami dan merasa baik menjelang laga besar ini. Kami senang memainkan pertandingan ini. Saya berharap stadion bisa penuh atau hampir penuh agar ada atmosfer yang bagus. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami bermain di kandang, jadi saya tidak takut," ungkap Koeman.

"Kedua tim banyak bermain. Bagi kami, kami masih ingat apa yang terjadi tahun lalu. Tapi, banyak hal bisa terjadi. Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim saat ini," imbuhnya.

Koeman menjelaskan perbedaan skuad antara tim asuhannya dan Los Blancos. Ia mengatakan ada perbedaan dari segi pengalaman.

"Saya tidak tahu, meskipun ada perbedaan dari segi pengalaman. Kami juga memiliki beberapa pemain berpengalaman. Jadi hampir sama saja. Ada beberapa area di mana mereka mungkin lebih baik dan ada juga area yang kami unggul," jelas pelatih asal Belanda itu.

"Kami akan mencoba bermain sebaik mungkin. Saya tiadk berpikir ada yang difavortikan pada pertandingan ini. Penguasaan bola dan pertandingan penting bagi kami, sementara mereka harus bermain bagus dalam serangan balik," imbuhnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT