23 October 2021, 12:12 WIB

Dua Kemenangan di Tajikistan Bekal Positif Melawan Australia


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

KEMENANGAN dalam dua laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 di Tajikistan menjadi bekal positif untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia U-23 kontra Australia pekan depan. Evaluasi terus dilakukan pelatih Shin Tae-yong untuk mematangkan permainan.

Timnas U-23 meraih kemenangan 2-0 dari Nepal pada laga uji coba yang berlangsung di Tajikistan, Jumat (22/10). Sebelumnya, skuad Garuda Muda juga meraih kemenangan 2-1 dari Timnas U-23 Tajikistan.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," kata Shin dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (23/10).

Pada laga melawan Nepal, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-55 dan Witan Sulaeman pada menit ke 90+3. Bagi Hanis, itu merupakan gol keduanya dalam pemusatan latihan di Tajikistan. Sebelumnya dia juga menyumbangkan satu gol ke gawang Tajikistan.

Tae-yong menurunkan komposisi berbeda di dua pertandingan tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan ini ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan.

Tae-yong mengatakan, staf pelatih akan memaksimalkan waktu tersisa untuk memperbaiki performa tim. Sebab, duel melawan Australia jauh lebih berat dibandingkan menghadapi Tajikistan dan Nepal.

Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Seharusnya Timnas U-23 Indonesia juga menghadapi Cina dan Brunei Darussalam. Akan tetapi kedua negara itu belakangan menyatakan mundur sehingga tersisa Indonesia dan Australia saja untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan digelar di Uzbekistan tahun depan. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT