22 October 2021, 21:43 WIB

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang


Widhoroso | Sepak Bola

BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke Chelsea. Tuchel juga sudah diketahui sebagai pengagum bomber Dortmund itu dan awal pekan ini mengaku bahwa nama Haaland sering menjadi bahan rundingan di Chelsea.

"Kami membahas Erling Haaland beberapa kali, termasuk saat bursa transfer. Tetapi membelinya sama sekali tidak tampak realistis atau pun mungkin. Tentu, kami membahas dia secara regular," ujar mantan manajer BVB itu kepada Bild

Sepanjang bursa transfer musim panas, Chelsea memang dikabarkan mengejar tanda tangan Haaland sebelum akhirnya memilih memulangkan Romelu Lukaku.

"Karena ia pemain fantastis dan sosok penting di Dortmund, yang merupakan rival besar bagi kami di Liga Champions. Menurut saya kami belum benar-benar serius soal ini, tapi lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan," imbuhnya.

Namun tampaknya keputusan Tuchel untuk mengakui ketertarikannya dan Chelsea akan Haaland di depan umum tak diterima dengan baik oleh Dortmund. Hierarki di Westfalenstadion, kandang Dortrmund meradang mendengar komentar blak-blakan manajer Chelsea itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa komentar Tuchel bisa dianggap sebagai 'serangan terbuka pertama' soal Haaland, yang memang diprediksi akan hengkang dari Dortmund akhir musim ini. Masih harus dilihat apakah komentar Tuchel mungkin memengaruhi kans Chelsea mendapatkan Haaland musim depan.

Haaland, 20m menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan selama membela Dortmund. Ia sudah mencetak 70 gol dari 69 penampilan di semua kompetisi sejak melakoni debutnya pada Januari 2020.

Haaland sudah melakoni musim ini dengan gemilang di Jerman, mencetak sembilan gol dari enam penampilan di Bundesliga. Kendati masih belia, ia sudah didapuk sebagai salah satu talenta kelas dunia, dan dikaitkan akan segera menyebrang ke klub-klub raksasa Eropa. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT