22 October 2021, 19:41 WIB

Kehadiran Penonton untuk Liga 1 Masih Dimatangkan 


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muhammad Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali membahas kemungkinan hadirnya suporter dalam stadion di Liga 1 maupun Liga 2. Sejumlah pertimbangan soal kehadiran penonton masih dimatangkan dan dikonsultasikan ke Satgas Covid-19, Kementrian Kesehatan, dan sejumlah pihak terkait. 

Iriawan mengatakan, pertimbangan pertama terkait infrastruktur stadion yang harus memenuhi syarat standar FIFA. Stadion harus memiliki nomor pada bangku penonton agar mudah menata suporter yang akan masuk ke stadion. 

Selain itu, masalah tiketing dan disiplin suporter juga jadi pertimbangan yang perlu dibahas. Pengendalian suporter sebisa mungkin harus diperketat demi mencegah penumpukan di luar stadion. 

Baca juga : Arsenal Rekrut 'Little Messi' Yang Masih Berusia 4 Tahun!

"Pasti pakai tiket online, belum nanti kita berdiskusi dengan kelompok suporter. Penonton juga harus sudah divaksin," kata Iriawan di Jakarta, Jum'at (22/10). 

Iriawan menyatakan, nantinya akan ada percobaan suporter hadir ke dalam stadion untuk menonton pertandingan. Tentunya hal ini juga akan dikonsultasikan ke para pengurus suporter klub. (OL-7)

BERITA TERKAIT