22 October 2021, 09:20 WIB

West Ham Lanjutkan Awal Sempurna di Liga Europa 2021/2022


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KEMENANGAN West Ham atas Genk menjaga kesempurnaan dalam tiga laga perdana penyisihan grup Liga Europa 2021/2022, Jum'at (22/10).

West Ham meraih kemenangan 3-0 melalui torehan Craig Dawson (45+1'), Issa Diop (57'), dan Jarrod Bowen (58').

Hasil ini membuat laju Tha Hammers masih sempurna di Liga Europa dengan selalu menang dan belum pernah kebobolan dari tiga laga di grup H.

"Kami menyukai setiap pertandingan. Kami menghormati setiap lawan, tetapi kami tahu kualitas yang kami miliki. Kami mendapat tiga kemenangan dari tiga pertandingan, kami memiliki tiga lagi, kami ingin tak terkalahkan . Itulah fokus dari seluruh grup," kata penyerang West Ham, Jarrod Bowen.

Kini, peluang West Ham untuk lolos ke fase gugur kian besar, setelah unggul enam poin di puncak klasemen Grup H. Catatan kemenangan beruntun di tiga laga awal babak penyisihan grup, membuat West Ham United mengikuti jejak Sevilla saat menjadi kampiun Liga Europa 2019/2020.

Saat itu, Sevilla saat mencatatkan lima kemenangan beruntun di babak grup sebelum menjadi juara Liga Europa mengalahkan Inter Milan di partai puncak.

Manajer West Ham, David moyes enggan membicarakan kans juara. Ia masih harus memainkan tiga pertandingan babak penyisihan grup lagi.

"Tidak, saya tetap relatif tenang karena kita harus pergi bertandang ke markas ke Genk dan Vienna," kata David Moyes

"Kami membutuhkan beberapa poin lagi untuk lolos, bukan untuk memenangkan grup tetapi jika kami bisa mendapatkannya, itu akan menjadi awal yang bagus," tambahnya.

Selain West Ham, Olympique Lyon sukses mengamankan kemenangan ketiga di babak penyisihan Grup A. Tim asal Prancis tersebut menang dramatis atas tuan rumah Sparta Prague dengan skor 4-3.

Kemenangan itu mengokohkan posisi Lyon di puncak klasemen dengan raihan 9 poin. Sementara Sparta Praha berada di urutan kedua dengan raihan 4 poin. (UEFA/OL-13)

Baca Juga: Kesabaran Kunci Kemenangan Napoli

BERITA TERKAIT