21 October 2021, 01:47 WIB

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana


Widhoroso | Sepak Bola

BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB, Barcelona menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak pemain belakang Gerard Pigue menit ke-36. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, Pique yang tidak terkawal di kotak penalti dengan baik melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tim tamu.

Kemenangan ini membuat Barcelona sementara berada di posisi tiga Grup E dengan poin tiga. Di dua laga sebelumnya, tim besutan Ronald Koemen tersebut gagal meraih poin setelah dibekap 0-3 Bayern Muenchen dan takluk dari Benfica juga dengan skor 0-3. Sedangkan Dinamo Kiev berada di posisi buncit dengan poin 1.

Dalam laga di Grup G, tuan rumah FC Salzburg juga sukses meraih poin maksimal. Menjamu wakil Jerman, Wolfsburg di Red Bull Arena, Salzburg menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan klub asal Austria itu disumbang Karem Adeyemi menit ketiga dan Noah Okafor (65', 77'). Sedangkan satu gol balasan Wolfsburg tercipta di menit ke-15 melalui Lukas Nmecha.

Kemenangan ini membuat Salzburg makin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 7 dari tiga laga. Sedangkan Wolfsburg sementara berada di posisi tiga dengan poin 2. (OL-15) 

BERITA TERKAIT