20 October 2021, 20:16 WIB

Chelsea Ingin Duetkan Lukaku Dan Haaland


Widhoroso |

WALAU dinilai telah memiliki lini depan yang mumpuni, Chelsea tetap memiliki keinginan mendatangkan striker papan atas. Salah satu pemain yang jadi incaran klub Liga Primer Inggris itu adalah Erling Haaland.

Haaland mencuat sebagai salah satu pemain yang paling diinginkan di sepakbola Eropa selama dua tahun terakhir, setelah bersinar bersama Red Bull Salzburg sebelum membawa permainannya ke level yang lebih tinggi di Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia itu telah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan sejak bergabung dengan Dortmund dengan nilai 20 euro juta pada Januari 2020.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membenarkan isu mengenai ketertarikan Chelsea setelah rumornya terus beredar selama sembilan bulan masa jabatannya sebagai manajer di Stamford Bridge.

"Kita berbicara tentang Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer. Tapi kemudian tampaknya benar-benar tidak realistis dan sama sekali tidak bisa dilakukan," kata Tuchel kepada SportBild.

"Kita sering berbicara tentangnya, tentu saja, karena ia pemain yang fantastis dan jelas merupakan sosok yang menjadi penentu di Dortmund, yang merupakan pesaing berat kami di Liga Champions," tambahnya.

The Blues akhirnya merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan. Namun Tuchel tidak mengesampingkan adanya potensi duet kedua striker tajam tersebut di Chelsea.

Ditanya apakah Haaland bisa pindah ke Stamford Bridge pada musim panas tahun depan meski sudah punya Lukaku, Tuchel menambahkan: "Maksud Anda dua di depan dengan Lukaku dan Haaland? Kita bisa membicarakan itu! Saya rasa kami belum benar-benar serius tentang hal tersebut, tapi mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan," ujarnya.

Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Manchester United juga telah dikaitkan dengan Haaland. Tetapi ia masih terikat kontrak di Dortmund hingga 2024.

Manajemen Dortmund telah berulang kali menepis rumor transfer pemain berusia 21 tahun tersebut. Pelatih Dortmund saat ini, Marco Rose optimistis bisa meyakinkan sang penyerang untuk bertahan lebih lama.

"Hanya karena publik terus-menerus berbicara tentang ia meninggalkan BVB pada musim panas mendatang, itu tidak harus terjadi," kata Rose  Agustus lalu. (OL-15)

BERITA TERKAIT