20 October 2021, 05:27 WIB

Tekuk Sheriff, Inter Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions Musim Ini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan meraih kemenangan pertama di Liga Champions pada musim ini usai mengalahkan tim kejutan Sheriff Tiraspol 3-1 dalam laga lanjutan Grup D di San Siro, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Klub besutan Simone Inzaghi memasuki laga kali ini di bawah tekanan karena harus meraih hasil positif setelah hanya meraih satu poin dari dua laga pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Gol yang dicetak Edin Dzeko, Arturo Vidal, dan Stefan de Vrij membuat Inter Milan kini hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Grup D Sheriff.

Baca juga: Real Madrid Menang Telak di Markas Shakhtar Donetsk

Jawara Serie A itu mengantongi poin yang sama dengan Real Madrid, yang menduduki posisi kedua klasemen Grup D, usai menang telak 5-0 atas Shakhater Donetsk.

Inter tengah berusaha lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12.

Kemenangan kali mendongkrak kepercayaan diri Nerazzurri di Liga Champions serta menjelang kedatangan Juventus di ajang Serie A, akhir pekan mendatang.

Inter terlihat gugup di awal laga namun tetap mampu menciptakan sejumlah peluang.

Denzel Dumfries mendapatkan peluang pertama untuk Inter pada menit 15 namun tendangannya masih melenceng dari gawang Sheriff. Dia kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan terobosan Dzeko namun tendangannya tepat ke arah penjaga gawang Sheriff Dumitru Celeadnic.

Dua menit kemudian, giliran Dzeko yang membuang peluang ketika melepaskan tendangan lemah yang dengan mudah dimentahkan Celeadnic.

Inter akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit 34. Tendangan keras Federico Dimarco yang tampaknya akan bersarang di gawang Sheriff berhasil dimentahkan Celeadnic. Namun, dari sepak pojok yang dihasilkan, Dzeko sukses menjebol gawang Sheriff.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta dan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Inter.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 52, Sheriff sukses menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang diselesaikan dengan apik oleh Sebastien Thill, yang menjadi penentu kemenangan Sheriff atas Real Madrid, bulan lalu.

Namun, Inter hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Vidal yang menerima umpan terobosan dari Dzeko.

Kemudian, pada menit 67, San Siro kembali bergemuruh setelah De Vrij melepaskan tendangan first time yang menjebol gawang Sheriff.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Inter Milan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT