19 October 2021, 21:48 WIB

Juventus Seharusnya Tidak Datangkan Ronaldo


Widhoroso | Sepak Bola

PRESIDEN FIGC Gabriele Gravina menyatakan, Juventus seharusnya tidak pernah merekrut Cristiano Ronaldo. Mendatangkan Ronaldo dinilai bukan langkah yang positif bagi Si Nyonya Tua.

Ronaldo bergabung ke Bianconeri pada 2018 dari Real Madrid dengan nilai transfer 110 juta euro. Namun superstar asal Portugal itu kembali ke Manchester United pada Agustus lalu dengan harga 15 juta euro plus tambahan 8 juta euro.

Ketika bermain untuk Juventus, Ronaldo mencetak 101 gol dari 134 penampilan, dengan memenangkan lima trofi, termasuk dua Scudetto. Namun, Gravina yakin perekrutan Ronaldo itu tidak bagus untuk Juventus.

"Saya rasa tidak, Perekrutan itu bagus untuk sepakbola Italia, tapi saya tidak berpikir itu adalah operasi yang positif untuk Juventus," ujar Gravina dikutip Calciomercato.com.

Terkait persaingan gelar Serie A Italia musim 2021-2022 ini, Gravina menyebut Napoli dan kub-klub Milan dalam kondisi yang lebih bagus dari tim-tim lain.

"Mengenai gelar Serie A, saya melihat Napoli dan klub-klub Milan dilengkapi dengan baik. Namun, selalu ada kejutan dalam sepakbola. Ini akan menjadi musim yang hebat," ujar Gravina lagi.

Saat ini, Napoli memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari delapan pertandingan, hasil dari delapan kemenangan secara beruntun sejauh ini. Sementara itu, AC Milan ada di urutan kedua dengan raihan 22 poin, sedangkan rival satu kota, Inter Milan, di bawahnya dengan 17 poin. Juventus, yang harus kehilangan gelar Scudetto pada musim lalu, kini berada di posisi ketujuh dengan baru mengumpulkan 14 poin. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT