19 October 2021, 09:15 WIB

Rose Tegaskan Tekad Antar Dortmund Menang di Markas Ajax


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH kepala Borussia Dortmund Marco Rose menegaskan tidak ingin timnya pulang dengan tangan hampa dari markas Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, dalam laga Grup C Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB.

"Mereka sangat menyenangkan untuk ditonton dan kami tahu apa yang kami hadapi, sebuah mesin yang sangat terorganisir," kata Rose di laman resmi Dortmund, Selasa (19/10) dini hari WIB.

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami. Kami senang harus menghadapi itu karena kami ingin memetik sesuatu darinya. Kami ingin menantang Ajax," tambah dia.

Baca juga: Klopp Pastikan Belajar Banyak dari Dua Pertemuan Terakhir dengan Atletico

Dortmund mempunyai modal sebagai satu-satunya tim Jerman yang pernah menang saat melawat ke Johan Cruijff Arena dalam pertandingan Eropa.

Menurut Rose, para pemainnya harus tampil secermat mungkin dalam memanfaatkan celah kecil di lini belakang Ajax, yang menerapkan pengawalan ketat yang tinggi.

"Kami mungkin cuma mempunyai waktu singkat saat memegang bola, tapi kami harus memanfaatkanya untuk berada dalam posisi yang tepat," katanya.

Pernyataan itu diamini gelandang serang Dortmund Julian Brandt, yang menegaskan dia dan rekan-rekannya harus mengerahkan 100% kemampuan jika ingin mendapatkan sesuatu dari kandang Ajax.

"Kami butuh 100% kemampuan kami untuk tampil bagus dan mungkin menentukan keadaan di tangan kami sendiri,": kata dia.

Dortmund, saat ini, mengoleksi enam poin penuh tetapi terpaksa menduduki posisi kedua Grup C karena kalah produktivitas gol dibandingkan Ajax, yang berada di puncak. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT