19 October 2021, 08:00 WIB

Leao Sebut Laga AC Milan Kontra Porto Bak laga Final


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RAFAEL Leao menyebut pertandingan AC Milan vs Porto di Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (20/10) dini hari WIB, bakal terasa bak laga final.

Itu karena kedua tim memasuki laga dengan catatan tanpa pernah menang di dua pertandingan sebelumnya dan sama-sama memburu tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Milan, yang baru kembali tampil di ajang Liga Champions setelah tujuh musim absen, tergeletak di dasar klasemen Grup B dengan nol poin, sedangkan Porto, yang punya satu poin, berada satu posisi di atasnya.

Baca juga: Pochettino: Laga PSG Kontra Leipzig Ditentukan Saat Kehilangan Bola

"Besok, bakal seperti partai final dan kami ingin meraih tiga poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Leao di laman resmi Milan, Senin (18/10) malam.

"Kami akan berusaha memasuki lapangan dengan determinasi dan bermain sesuai strategi sejak menit pertama. Tapi kami juga harus berhati-hati, sebab mereka juga ingin menang dan itu juga bakal berarti buat mereka," tambah dia.

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli mengakui Porto memang lebih terbiasa bermain dalam Liga Champions dibandingkan timnya. Porto, selama 11 musim terakhir, tidak pernah absen dari babak utama Liga Champions.

Selama jeda internasional, Pioli mengaku dia dan tim pelatih Milan berusaha mempelajari permainan Porto serta menyiapkan strategi yang diharapkan bisa membuahkan hasil positif.

"Kami akan menghadapi tim yang solid dan terorganisir baik. Mereka terbiasa main dalam Liga Champions dan mempunyai penyerang-penyerang berkualitas," kata dia.

"Pertandingan akan menghadirkan tingkat kesulitan level tinggi. Kami memanfaatkan jeda internasional untuk mempelajari mereka dan menyiapkan strategi yang semoga saja membuahkan hasil."

"Dua pertandingan kami melawan Porto bakal menjadi penentu posisi kami dalam klasemen akhir grup nantinya," tutup Pioli. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT