16 October 2021, 13:15 WIB

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

NEWCASTLE United akan melanjutkan perjalananya di Liga Primer Inggris dengan menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022 di St James' Park, Minggu (17/10) malam WIB.

Itu akan menjadi pertandingan ke-1000 untuk pelatih Newcastle Steve Bruce sepanjang kariernya sebagai pelatih, dan Bruce meminta skuat asuhannya untuk fokus pada pertandingan, dengan harapan dapat mendongkrak The Magpies -julukan Newcastle- keluar dari posisi tiga terbawah di klasemen.

"Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, para pemain telah berlatih dengan sangat baik. Mereka tahu pertandingan itu merupakan  pertandingan yang sangat penting, dan saya telah meminta mereka untuk fokus dan merebut kemenangan," ucap Bruce dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/10) WIB.

Baca juga: Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

"Saya pikir kami sudah berusah keras dan berjuang berkali-kali musim ini, tetapi belum bisa melewati batas. Jadi saya berharap kami dapat menampilkan permainan terbaik kami untuk memberikan tiga poin pertama kami," imbuhnya.

Tengah mengincar tiga poin pertamanya untuk musim ini, Bruce mengatakan tiga pemain andalan Newcastle yakni Kapten Jamaal Lascelles, gelandang Jonjo Shelvey, dan pemain depan Callum Wilson akan tampil menghadapi Spurs.

"Kami mungkin akan kehilangan (Martin) Dubravka dan (Paul) Dummet. Tapi saya memastikan Jamaal, Jonjo, dan Callum Wilson dalam keadaan fit," terang Bruce.

Memiliki keuntungan tampil sebagai tuan rumah, Bruce juga meminta skuat asuhannya dapat memanfaatkan atmosfer St. James' Park sebagai penyemangat tambahan untuk mencuri kemenangan pertama musim ini.

"Pertandingan ini akan memiliki atmosfer luar biasa yang telah kita semua nantikan. Saya tahu para penggemar akan tepat berada di belakang tim untuk memberikan dukungannya. Dan hal penting bagi mereka adalah saat tim favorit mereka memenangkan pertandingan," ucap Bruce.

"Saya berharap para pemain yang telah berlatih dengan baik sepanjang satu pekan terakhir dapat benar-benar fokus pada pertandingan dan merebut kemenangan," tukasnya. (nufc.co.uk/OL-1)

BERITA TERKAIT