16 October 2021, 07:30 WIB

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Tuchel meminta Chelsea untuk tidak menganggap remeh rangkaian laga melawan tim semenjana yang bisa mendongkrak peluang mereka menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke depan.

Chelsea, saat ini, memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, dengan keunggulan satu poin dari Liverpool setelah memenangkan lima dari tujuh laga terakhir mereka.

Baca juga: Newcastle Belum Berencana Pecat Steve Bruce

Jarak itu bisa diperlebar klub asal London itu selepas mereka berhadapan dengan Brentford, Norwich City, Newcastle United, Burnley and Leicester City.

Namun, khawatir mengirimkan pesan yang salah kepada para pemainnya, Tuchel mengatakan akan konyol memandang Chelsea akan menang mudah di lima laga itu meski anak-anak asuhannya lebih difavoritkan.

"Saya tidak setuju jika Anda mengatakan itu adalah laga mudah," kata Tuchel kepada wartawan, Jumat (15/10).

"Jika difavoritkan berarti laga akan berlangsung mudah, kami akan sangat salah. Jika difavoritkan berarti kami harus bekerja keras di kandang Brentfort, saya bisa menerimanya," lanjutnya.

Brentfort telah menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh oleh tim yang lebih kuat setelah sukses mengalahkan Arsenal dan menahan imbang Liverpool di penampilan perdana mereka di Liga Primer Inggris sehak musim 1964/47.

Tuchel, yang pernah menukangi Mainz di Bundesliga, mengatakan, "Saya pernah melatih tim underdog cukup lama di Jerman untuk mengetahui mereka mampu untuk mengejutkan tim-tim kuat."

"Hal itu sangat mungkin di sepak bola modern. Karrenanya, kami tidak boleh lengah di setiap pertandingan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT