16 October 2021, 06:45 WIB

Solskjaer Tegaskan Tolak Ditekan untuk Mainkan Ronaldo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tidak akan mau ditekan untuk memainkan Cristiano Ronaldo jika dia merasa bintang timnas Portugal itu seharusnya tidak dimainkan.

Solskjaer memancing kontroversi ketika dia menempatkan Ronaldo di bangku cadangan saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton di laga terakhir sebelum jeda internasional.

Penyernag berusia 36 tahun itu akhirnya dimainkan di babak kedua namun Setan Merah tetap gagal meraih poin penuh.

Baca juga: Newcastle Belum Berencana Pecat Steve Bruce

Keputusan Solskjaer itu tampaknya membuat Ronaldo kesal dengan sang penyerang terlihat menggelengkan kepala dan berbicara sendiri saat laga melawan Everton itu berkahir.

Mantan pelatih Manchester United Aelx Ferguson ikut melontarkan kritik terhadap Solskjaer dengan mengatakan, "Anda harus selalu memainkan pemain terbaik Anda."

Solskjaer dengan cepat memuji kualitas Ronaldo ketika ditanya mengenai penyerang itu, Jumat (15/10).

Namun, pelati Norwegia itu bersikeras dirinya siap kembali membangkucadangkan Ronaldo jika dia merasa hal itu adalah yang terbaik bagi timnya.

"Saya adalah manajer dan saya yang mengatur para pemain. Tentunya, sangat menyenangkan memainkan dia karena dia selalu memberikan yang terbaik. Semakin banyak dia bisa bermain akan semakin baik," ujar Solskjaer.

"Dia adalah pemain luar biasa, pencetak gol yang hebat, dan pemain yang sangat profesional. Sulit untuk tidak memainkan dia," lanjutnya.

Dengan torehan lima gol dari enam laga sejak kembali ke Old Trafford, Agustus lalu, Ronaldo telah menjadi figur kunci dalam upaya Manchester United memburu gelar pertama mereka sejak 2017.

Solskjaer juga ditanyai mengenai keputusannya menarik Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Young Boys di laga Liga Champions, September lalu.

Pelatih Setan Merah itu mengatakan keputusan itu diambil untuk mencegah sang pemain kelelahan mengingat mereka harus berlaga di ajang Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

"Seandainya saya bisa memainkan starting line up yang sama di setiap pertandingan, hal itu akan luar biasa. Namun, tidak bisa, harus ada rotasi," ungkap Solskjaer menjelang laga tandang ke markas Leicester, Sabtu (16/10). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT